IPMADO Se-Jawa & Bali Tolak Surat Edaran Dinas Pendidikan Dogiyai Terkait Biaya Pendidikan

(IPMADO Se-Jawa & Bali Tolak Surat Edaran Dinas Pendidikan Dogiyai Terkait Biaya Pendidikan)

Dogiyai – Ikatan Pelajar dan Mahasiswa kabupaten Dogiyai (IPMADO) se-jawa dan Bali, dengan tegas menolak isi surat edaran dari Dinas Pendidikan Dogiyai Nomor 424/568/D/KPORA/2020, yang dikeluarkan pada tanggal 24 September 2020 lalu.

Menyikapi hal tersebut, seluruh badan pengurus Ikatan Pelajar dan Mahasiswa (Ipmado) se-Jawa dan Bali mengadakan rapat dan menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Biaya pendidikan harus mengayomi setiap golongan pelajar dan mahasiswa asal kabupaten Dogiyai. Biaya pendidikan hanya mengayomi dana studi akhir (khusus mahasiswa S1, semester 7-9 dan mahasiswa D III, semester 5-7) dan biaya pemondokan (kontrakan), sedangkan klasifikasi mahasiswa dan pelajar (SMP, SMA, D III, S1, S2, dsb) diabaikan, padahal golongan tersebut banyak yang sedang mengenyam pendidikan dengan biaya yang bukan beasiswa.

2. Dana studi akhir dan Pemondokan harus diberikan secara langsung oleh Pemda di tiap kota studi. Pemerintah daerah harus turun ke tiap kota studi dan menyerahkan langsung dana studi akhir dan dana pemondokan. Hal ini dimaksudkan supaya Pemda pun dapat melihat situasi dan kondisi yang dihadapi oleh pelajar dan mahasiswa maupun organisasi Ipmado di se-Jawa dan Bali. Dengan demikian, diharapkan dapat terciptanya koordinasi yang berkesinambungan antara pihak pelajar dan mahasiswa, serta Ipmado dan Pemda Dogiyai.

Ketua Badan Pengurus Harian Ipmado se-Jawa dan Bali, Yulianus Degei menegaskan agar hal-hal yang dituntut oleh pelajar dan mahasiswa tersebut secepatnya dapat dipenuhi Pemda Dogiyai.

“Sangat diharapkan agar Pemda Dogiyai dapat memenuhi tuntutan pelajar dan mahasiswa se-Jawa dan Bali untuk menjaga stabilitas persatuan pelajar dan mahasiswa, lancarnya aktivitas belajar, dan juga untuk terciptanya koordinasi yang baik antara Pemda dan Ipmado se-Jawa dan Bali,” tutup Yulianus.

[Nabire.Net/Sesilius Kegou]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *