Sebanyak 76 Siswa-Siswi SMP Negeri 1 Kamuu Utara, Kabupaten Dogiyai, Ikuti USBN

(Para siswa-siswi SMP Negeri 1 Kamuu Utara terlebih dahulu mendapat arahan sebelum mengikuti USBN)

Dogiyai – Sebelum mengikuti Ujian Nasional, para siswa-siswi SMP/Sederajat hari ini (08/04) mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) tahun pelajaran 2018/2019.

Demikian halnya dengan SMP Negeri 1 Kamuu Utara, kabupaten Dogiyai, yang juga melaksanakan USBN, senin (08/04), sesuai kalender pendidikan di seluruh Indonesia.

Di SMP Negeri 1 Kamuu Utara, USBN tahun pelajaran 2018/2019 diikuti oleh 76 orang siswa-siswi , dibagi kedalam empat ruangan kelas. Ruang pertama diisi 20 peserta, ruang kedua 20 peserta, ruang ketiga dan keempat masing-masing 17 peserta.

Sebelum USBN dimulai, para siswa-siswi terlebih dahulu mengikuti apel di halaman sekolah untuk mendapatkan arahan dari Kepala Sekolah, Selvius Tebai S.Pd.

Dalam arahannya, Selvius mengatakan bahwa ujian bukanlah hal baru, tapi setiap tahun dilakukan sesuai kalender pendidikan, maka ujian ini akan dilaksanakan selama seminggu mulai hari senin sampai kamis 11 April 2019. Selanjutnya ujian akan diisi mata pelajaran yang soalnya dibuat oleh sekolah sendiri sampai hari sabtu 13 April 2019.

Oleh karena itu Selvius meminta kepada seluruh siswanya yang mengikuti Ujian untuk menjaga kesehatan, makan dan istirahat yang teratur sehingga bisa mengikuti USBN dan selanjutnya UN.

Sementara itu menurut Ketua Panitia USBN, Martinus Goo, selama ujian berlangsung para siswa-siswi harus tertib, tidak boleh bikin gerakan tambahan, ikuti aturan yang telah ditetapkan oleh sekolah selama ujian berlangsung, serta ikuti jadwal yang sudah ada sampai selesai Ujian Sekolah.

[Nabire.Net/Mathias.Tiubi.Agapa/Honorer SMP Negeri 1 Kamuu Utara]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.