Ibadah Natal WYK II GKI Siloam Sanoba Nabire

(Dok.Siloam Sanoba)

Nabire – Bertempat di kediaman Bapak D. Rumbiak, Rabu (05/12), telah dilaksanakan Ibadah Natal WYK II (Rayon) GKI Siloam Sanoba Nabire.

Ibadah ini dilayani oleh Pdt. Mariani Tambunan S.Th, dengan bahan renungan diangkat dari kitab I Korintus 1:18-31 dengan nats “Hikmat Allah dan Hikmat Manusia”.

Saat merenungkan pembacaan firman, Pdt. Mariani mengatakan bahwa kepandaian dapat kita peroleh dari pengetahuan atau pembelajaran. Tetapi Hikmat hanya dapat diperoleh ketika kita membangun hubungan dengan Tuhan, sesuai pembacaan firman pada ibadah ini.

Dikatakan Pdt. Mariani, kita semua telah diajarkan bahwa hikmat yang benar adalah hikmat yang berasal dari Allah dan diperoleh karena percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sebab Yesus Kristus adalah hikmat Allah sendiri dan yang menjadi rahasia Allah namun telah dinyatakan di tengah-tengah umat manusia.

Hikmat yang berasal dari Allah di berikannya bagi siapa saja yang membangun hubungan baik dengan Dia, entah dia sebagai orang kaya, orang berpendidikan atau juga mereka yang menurut ukuran dunia tidak mempunyai pengetahuan tetapi justru yang bodoh menurut ukuran manusia di gunakan Allah untuk mempermalukan dunia ini.

Yesus Kristus adalah hikmat Allah sendiri yang menjadi alasan mengapa kita harus hadir di sini yakni untuk merayakan kelahiran-Nya sebagai manusia untuk menyelamatkan manusia dari keterbelengguan dosa.

Ibadah natal WYK II GKI Siloam ini juga diisi dengan kesaksian lagu oleh VG. PAR GKI Siloam Sanoba.

Sedangkan tema natal yang diangkat yaitu “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita (I Korintus 1:30a), dan sub tema yaitu “Melalui Perayaan Natal WYK II, Kita Diberi Hikmat Untuk Berkarya Ditengah Keluarga, Lingkungan dan Gereja”.

[Nabire.Net/Siloam.Sanoba]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.