Ini Tanggapan Direktur RSUD Nabire Terkait Meninggalnya Pasien Anak Theo Frans Dogomo

Ini Tanggapan Direktur RSUD Nabire Terkait Meninggalnya Pasien Anak Theo Frans Dogomo

(Ini Tanggapan Direktur RSUD Nabire Terkait Meninggalnya Pasien Anak Theo Frans Dogomo)

Nabire, Salah seorang warga Nabire mengeluhkan pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nabire yang dianggap kejam sehingga mengakibatkan anaknya meninggal.

Pasien yang meninggal tersebut atas nama Theo Frans Dogomo, berusia 1 tahun 8 bulan. Pasien tersebut meninggal tanggal 2 Mei 2022 sekira pukul 20.00 WIT.

(Baca Juga : Anaknya Meninggal, Keluarga Keluhkan Pelayanan RSUD Nabire)

Pihak keluarga menyesalkan penanganan yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah kabupaten Nabire sehingga mengakibatkan anaknya meninggal.

Menanggapi hal ini, Nabire.Net menghubungi Direktur RSUD Nabire, dr. Nirwan Sembiring, melalui sambungan telepon, Rabu (04/05/2022).

Dijelaskan dr. Nirwan Sembiring, berdasarkan laporan yang dia terima, pelayanan kepada almarhum Theo Frans Dogomo sudah sesuai dengan standar operasional pelayanan.

“Kemarin siang, sebelum anak ini meninggal, itu langsung saya komunikasi dengan dokter dan kepala ruangan dan perawat disitu, memang untuk standar operasional pelayanan memang kita sudah berikan sesuai dengan standar pelayanan operasional semuanya,” kata dr. Nirwan Sembiring kepada Nabire.Net.

Lanjut dr. Nirwan, kalau memang ada pernyataan dari pihak keluarga bahwa ada standar operasional pelayanan yang tidak sesuai, saat ini saya sedang kumpulkan datanya, dan nanti akan kita rapatkan dengan komite medis di rumah sakit.

“Artinya sekarang saya masih kumpulkan data untuk mulai pelayanan awal sampai meninggalnya anak ini. Kalau dari kemarin laporan, semua yang dilakukan itu adalah sesuai standar prosedur operasional pelayanan,” tutur dr. Nirwan.

“Kemarin permasalahan terakhir tentang oksigen, artinya oksigennya tidak penuh dan lain-lain, saya langsung suruh Kepala Ruangan untuk segera klarifikasi ke ruangan, dan saya juga klarifikasi dengan dokter penanggung jawab pasien tersebut, intinya semua sesuai dengan standar operasional pelayanan kita,” tambahnya.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.