616 Calon Mahasiswa Baru USWIM Nabire Akan Mengikuti Tes Tertulis & Wawancara Rabu Esok

Sebanyak 616 calon mahasiswa baru Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire, akan mengikuti seleksi masuk USWIM Nabire melalui tes tertulis dan wawancara yang direncanakan digelar rabu esok (20/07).

Dalam keterangannya, Rektor USWIM Nabire, Drs Petrus Isak Suripatty M.Si mengatakan, dirinya bangga sekaligus berterima kasih atas antusiasme warga Nabire yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi dan mempercayakan USWIM Nabire sebagai tempat kuliahnya.

“Tidak perlu lagi jauh-jauh keluar Nabire kalau di Nabire mahasiswa bisa melanjutkan pendidikannya sesuai dengan kemampuan dan jurusan yang diminatinya di USWIM, tutur Petrus Suripatty.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru,  Johny Suparto Wear S.Sos M.Si menjelaskan,  penerimaan mahasiwa baru Tahun Akademik 2016/2017 telah mencapai target kuota yang mengikuti tes tertulis dan wawancara yaitu sebanyak 616 orang.

Kedua tes tersebut wajib diikuti oleh calon mahasiwa baru sesuai dengan pilihan yang telah dicantumkan dalam formulir. Dalam mengikuti tes, kalau jawaban calon mahasiswa tidak sesuai dengan pihan program studi pertama, maka panitia akan mempertimbangkan untuk mengarahkan untuk memilih pilihan program studi kedua.

Sesuai rencana, panitia akan mengumumkan hasil tes pada  hari Jumat (22/07). Jika calon mahasiswa dinyatakan lulus sudah pasti  akan melakukan proses registrasi di program studi maupun registrasi keuangan. Jadi, setelah melihat SK kelulusan sudah bisa melakukan registrasi sebab setelah itu cama dan cami akan mengikuti pembekalan seperti gerakan cinta kampus (Gertak). Hal ini  akan kami lakukan  agar pemahaman masyarakat soal perploncoan itu bisa hilang dengan sendirinya.

“Karena seperti telah ditegaskan oleh Menristekdikti dan Menteri pendidikan dan kebudayaan tidak ada lagi model perploncoan. Akan tetapi, dilakukan dengan menyampaikan materi ataupun simulasi yang berdampak positif. Pembekalan atau Gertak akan lakukan di Kampus USWIM sejak tanggal 10 sampai dengan 17 Agustus yang akan diakhiri dengan pelaksanaan Upacara Bendera di Kampus USWIM,” teranh Johny.

Sementara itu, pantauan media ini di Kampus USWIM Selasa (19/07) kemarin,  para panitia penerimaan mahasiswa baru membagikan kartu peserta testing, tempel nomor peserta di meja, menyiapkan soal ujian serta membagikan jadwal mengawas.

5 Responses to 616 Calon Mahasiswa Baru USWIM Nabire Akan Mengikuti Tes Tertulis & Wawancara Rabu Esok

  1. FERDINAN MOTE berkata:

    Ujian maba uswim mulai

  2. Leander makai berkata:

    Saya jalon mahasiswa baru di uswim Nabire
    Papua

  3. Leander makai berkata:

    Ilmuh pemerintahan
    Ilmuh Akdimintrasih bisnis

  4. Saya mau mengikuti tes penerimaan mahasiswa baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.