Wabup Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2022 di SMA Negeri 1 Nabire

Wabup Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2022 di SMA Negeri 1 Nabire

(Wabup Pimpin Upacara Peringatan Hardiknas 2022 di SMA Negeri 1 Nabire)

Nabire, Bertempat di lapangan upacara SMA Negeri 1 Nabire, telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2022, Jumat (13/05/2022).

Adapun tema nasional peringatan Hardiknas tahun 2022 yaitu “Pimpin Pemulihan, Bergerak Untuk Merdeka Belajar.”

Upacara Hardiknas dilakukan dengan menggunakan busana adat istiadat dari masing masing daerah dengan tujuan menanamkan nilai-nilai budaya dan rasa cinta akan budayanya, selain dapat memupuk rasa persaudaraan dan persatuan dalam kebhinekaan di hari Pendidikan Nasional ini.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Hardiknas 2022 di SMA Negeri 1 yaitu Wakil Bupati Nabire, Ismail Jamaludin.

Wakil Bupati dalam kesempatan tersebut menyampaikan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Wakil Bupati mengatakan, Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran. Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

Lanjutnya, semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20. Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia.

Rangkaian upacara Hardiknas 2022 di SMA Negeri 1 Nabire diakhiri dengan foto bersama.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.