Rapat Internal DPRD Nabire Sepakati RDP dengan Eksekutif Bahas K2 Dilaksanakan 24 Januari 2023

Rapat Internal DPRD Nabire Sepakati RDP dengan Eksekutif Bahas K2 Dilaksanakan 24 Januari 2023

(Rapat Internal DPRD Nabire Sepakati RDP dengan Eksekutif Bahas K2 Dilaksanakan 24 Januari 2023/Foto. Raymon Rumatray)

Nabire, Bertempat di ruang rapat BAMUS DPRD Nabire, Jumat (20/01/2023), telah dilaksanakan Rapat Internal dengan agenda pembahasan aspirasi tenaga kontrak K2.

Kepada Nabire.Net, Ketua Komisi A DPRD Nabire, Sambena Inggeruhi, menjelaskan, hasil rapat internal tadi tidak memenuhi kuorum, sehingga rapat ditutup dengan membahas beberapa hal.

Adapun sejumlah hal yang dibahas kata Sambena yakni Rapat Dengar Pendapat akan dilaksanakan pada hari Selasa (24/01/2023).

(Baca Juga : Terkait Hasil K2, DPRD Nabire akan Gelar Rapat Internal Sebelum Gelar RDP dengan Eksekutif)

“Setelah Rapat Dengar Pendapat, DPRD Nabire akan mengawal apa yang sudah ada dengan data-data yang lain, kita juga dalam waktu dekat jika penyelenggaraan APBD Nabire sudah mulai berjalan, mungkin kami akan ke Jakarta dengan mengambil data-data untuk melaporkan ke BKN dan Kemenpan RB. Itu yang kami sepakati di situ (Rapat Internal)”, kata Sambena.

Sambena juga mengatakan, DPRD Nabire sedang mengkomunikasikan dengan pihak eksekutif agar hasil K2 tidak perlu dibatalkan kemudian meniadakan K2, sehingga peluang K2 akan diambil alih oleh kabupaten lain, kemudian mau menggunakan sistem kontrak.

“Setelah kami tutup, kami diskusi tertutup dengan Pak Pimpinan DPRD dan kami sepakati bahwa hari Selasa akan dilakukan Rapat Dengar Pendapat. Kami berharap dalam Rapat nanti, Pak Bupati sebagai Pembina Kepegawaian bisa dapat hadir, dan juga instansi teknis yaitu BKPSDM Nabire untuk bisa hadir sehingga kita bisa sama-sama mencermati SK K2 ini, karena kalau kita melihat SK K2 ini kan, ada poin yang kemudian jika ada di kemudian hari mengalami kekeliruan kan bisa dilakukan perbaikan, sehingga poin ini yang kita lihat sehingga tidak perlu dibatalkan keseluruhan, tetapi hanya perlu direvisi”, urai Sambena Inggeruhi.

DPRD Nabire kata Sambena sangat berharap pihak terkait yaitu BKPSDM Nabire dan Pak Bupati sebagai Pembina Kepegawaian di Kabupaten Nabire mungkin bisa hadir untuk bersama-sama mencari jalan keluar.

DPRD Nabire sebagai mitra eksekutif berharap agar K2 ini harus dibahas bersama-sama dan ini yang diharapkan agar Pak Bupati untuk bisa hadir di hari Selasa dalam Rapat Dengar Pendapat.

“Saya berharap kepada teman-teman pegawai, mungkin bisa tenang, mari kita sama-sama kawal proses ini”, tutup Sambena Inggeruhi.

Terpisah, saat Nabire.Net menghubungi Wakil Ketua II DPRD Nabire, Muhammad Iskandar, dirinya membenarkan bahwa telah dilaksanakan Rapat Internal DPRD Nabire.

“Tadi kami rapat internal, tapi tidak kuorum karena yang hadir cuma 8 anggota DPRD. Karena tidak kuorum lalu teman-teman yang hadir tersebut diskusi membahas persoalan K2. Hasil pembahasan yang saya dengar kesepakatannya bahwa Komisi terkait akan mengundang eksekutif (OPD terkait) untuk hadir dalam Rapat Dengar Pendapat pada hari Selasa, 24 Januari 2023”, pungkas Iskandar.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *