Prosesi Penyaliban Di GKI Siloam Sanoba, Gereja Katolik Kristus Raja Siriwini & Gereja Katolik St.Yosef Kalisemen Nabire Berjalan Lancar

Peringatan Jumat Agung atau wafatnya Yesus Kristus, pada hari Jumat 30 Maret 2018 lalu, diperingati dalam suatu ibadah serta prosesi penyaliban Yesus Kristus di beberapa Gereja yang ada di Nabire.

Selain dilakukan oleh Paroki Kristus Sahabat Kita Bukim Meriam dan GKI Tabernakel Oyehe Nabire, prosesi drama penyaliban Yesus Kristus juga dilaksanakan oleh Paroki Kristus Raja Siriwini Nabire, GKI Siloam Sanoba Nabire dan Gereja Katolik Santo Yosep Kampung Kalisemen, Distrik Nabire Barat.

Rangkaian proses penyaliban tersebut berjalan aman dan lancar dari awal hingga selesai di semua tempat pelaksanaan, serta turut dibantu oleh aparat Kepolisian baik dari Polres Nabire, Polsek Nabire Kota maupun Polsek Nabire Barat.

Di Paroki Kristus Raja Siriwini Nabire, prosesi penyaliban Yesus dipimpin oleh Romo Titi Sj, dan diikuti 1500 warga jemaat, dimulai dari halaman gereja dan berakhir di bukit penyaliban Malompo. Prosesi penyaliban dikawal angota Polsek Nabire Kita langsung dipimpin Kapolsek Nabire Kota, Kompol Yohanis Butu.

Di Gereja Santo Yosep Kalisemen, Nabire Barat, prosesi penyaliban turut dikawal oleh Kepolisian Sektor Nabire Barat yang dipimpin Kapolsek Nabire Barat, Iptu Akhmad Alfian S.IK.

Sementara prosesi penyaliban di Gereja GKI Siloam Sanoba Nabire, dipimpin oleh Ketua Jemaat Pdt. F. Samsanoy S.Th, mengambil tempat di halaman Gereja GKI Siloam Sanoba Nabire.

[Nabire.Net/Humas Polres Nabire/Siloam Sanoba Nabire]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *