PPDB SMAN 1 Nabire Tinggal Menunggu Pengumuman Kelulusan

(PPDB SMA Negeri 1 Nabire.Dok.Ist)



Nabire – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri 1 Nabire tahun ajaran 2020/2021 telah menyelesaikan tahapan ujian berbasis komputer dan wawancara, kamis (02/07).

Semenjak dibuka 15 Juni 2020, SMA Negeri 1 Nabire menerima pendaftaran siswa baru melalui empat jalur, masing-masing jalur zonasi, prestasi, afirmasi dan perpindahan orang tua.

Jumlah total pendaftar melalui keempat jalur tersebut sebanyak 1.261 peserta, dengan rincian 1.009 peserta melalui jalur zonasi, 117 peserta melalui jalur prestasi, 44 peserta melalui jalur perpindahan orang tua dan 91 peserta melalui jalur afirmasi.

Setelah mengikuti tahapan ujian berbasis komputer dan wawancara sejak 29 Juni hingga 2 Juli, calon siswa akan mengetahui pengumuman kelulusan pada tanggal 6 Juli 2020.

Nantinya jumlah kuota siswa yang dinyatakan lulus disesuaikan dengan peraturan dari Permendikbud 44/2019 tentang PPDB yaitu 50% dari daya tampung sekolah untuk jalur zonasi, 15% dari daya tampung sekolah untuk jalur afirmasi, 5% dari daya tampung sekolah untuk jalur perpindahan orang tua dan jika masih ada sisa kuota dari jalur zonasi, afirmasi dan perpindahan orang tua maka akan diisi oleh jalur prestasi.

Selama pelaksanaan ujian dan wawancara, SMA Negeri 1 Nabire menerapkan protokol pencegahan covid-19 yakni penggunaan masker, pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk ruang kelas.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *