Polres Kepulauan Yapen Gelar Pengamanan Kedatangan Turis Mancanegara di Kampung Sarwandori II

Polres Kepulauan Yapen Gelar Pengamanan Kedatangan Turis Mancanegara di Kampung Sarwandori II

(Polres Kepulauan Yapen Gelar Pengamanan Kedatangan Turis Mancanegara di Kampung Sarwandori II)

Kepulauan Yapen, Minggu (15/10/23) – Polres Kepulauan Yapen di bawah komando Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.IK, MH, secara aktif melibatkan lebih dari 30 personil TNI/POLRI untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para turis mancanegara yang tiba di Kampung Sarwandori II, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen. Kedatangan para wisatawan ini melibatkan Kapal Pesiar National Geographic, yang disambut dengan tarian-tarian khas Papua sebelum melanjutkan perjalanan ke destinasi wisata dan kuliner lokal.

Menurut Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih, pengamanan ini merupakan prioritas utama pihaknya guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para turis mancanegara. “Kami memberikan rasa aman kepada turis mancanegara selama mereka menjelajahi berbagai kegiatan di tempat wisata di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, dan sekitarnya,” tegasnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Saragih juga menyampaikan bahwa kedatangan kapal pesiar dan para turis mancanegara ini memiliki dampak positif dalam mempromosikan keindahan alam Kabupaten Kepulauan Yapen. “Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata, kuliner, dan hasil-hasil kreasi cinderamata dari Kabupaten Kepulauan Yapen,” tambahnya.

Selain itu, para turis mancanegara ini juga menjadi bagian dari persiapan menjelang Sail Teluk Cenderawasih Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Yapen. Keberadaan mereka diharapkan dapat menambah semarak acara dan meningkatkan minat wisatawan domestik dan mancanegara untuk menjelajahi keindahan alam dan kebudayaan yang dimiliki oleh Kabupaten Kepulauan Yapen.

Pengelolaan yang baik terhadap kedatangan turis mancanegara ini juga sejalan dengan upaya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Yapen untuk memperkuat sektor pariwisata sebagai salah satu pilar ekonomi lokal. Diharapkan, dengan kerjasama antara pihak berwenang dan masyarakat, wisatawan akan terus merasa aman dan nyaman menjelajahi pesona alam dan budaya yang luar biasa di Kabupaten Kepulauan Yapen.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *