Pj.Gubernur Papua Tengah akan Berkunjung ke Dogiyai, Senin 21 November 2022

Pj.Gubernur Papua Tengah akan Berkunjung ke Dogiyai, Senin 21 November 2022

(Pj.Gubernur Papua Tengah akan Berkunjung ke Dogiyai, Senin 21 November 2022)

Nabire, Penjabat Gubernur Papua Tengah, DR. Ribka Haluk, S.Sos., MM., akan mengawali kerjanya dengan melakukan kunjungan ke Dogiyai yang direncanakan pada hari Senin (21/11/2022).

Hal itu disampaikan Penjabat Gubernur Papua Tengah, DR. Ribka Haluk, S.Sos., MM., yang disampaikan kepada Nabire.Net, usai ibadah di Gereja Kingmi Maranatha, Kelurahan Karang Tumaritis Nabire, Minggu siang (20/11/2022).

(Baca Juga : Pj.Gubernur Papua Tengah Ikut Ibadah di Gereja Kingmi Jemaat Maranatha Nabire)

Dikatakan Ribka Haluk, dirinya akan berkunjung ke Dogiyai guna melihat situasi dan kondisi kabupaten Dogiyai secara langsung, pasca kerusuhan yang terjadi pada tanggal 12 dan 13 November 2022 lalu.

Pj.Gubernur Papua Tengah, Ribka Haluk, dijadwalkan akan bertolak menuju Dogiyai dengan pesawat, pukul 07.00 WIT, bersama dengan Bupati Paniai.

(Baca Juga : Ribka Haluk : Ini 11 Agenda Besar dan & Program 100 Hari Kerja di Provinsi Papua Tengah)

Sebagai informasi, Nabire kini sah menjadi Ibukota Provinsi Papua Tengah, setelah Mendagri Tito Karnavian meresmikan 3 provinsi Daerah Otonomi Baru yaitu Provinsi Papua Tengah, Provinsi Papua Pegunungan dan Provinsi Papua Selatan, pada tanggal 11 November 2022.

(Baca Juga : Sah! Nabire Jadi Ibukota Provinsi Papua Tengah)

Selain meresmikan 3 provinsi Daerah Otonomi Baru, Mendagri juga menunjuk tiga penjabat Gubernur untuk memimpin di tiga provinsi itu. Pertama Ribka Haluk sebagai Pj Gubernur Papua Tengah, Apolo Safanpo sebagai Pj Gubernur Papua Selatan, dan Nikolaus Kondomo sebagai Pj Gubernur Papua Pegunungan.

Beberapa kewajiban yang harus dilaksanakan para Pj baru itu antara lain melakukan pembentukan dan pengisian perangkat daerah, memfasilitasi pembentukan Majelis Rakyat Papua (MRP) maupun memfasilitasi pemilihan gubernur/wakil gubernur dan DPR pertama kali di tiap provinsi.

[Nabire.Net/Ones Yobee]



One Response to Pj.Gubernur Papua Tengah akan Berkunjung ke Dogiyai, Senin 21 November 2022

  1. Hans Agapa berkata:

    Semoga Kunjungan Ibu Gubernur bisa memberikan suasana yg kondusif pasca terjadinya beberapa kejadian yg mendeskritkan warga pendatang di dogiyai.

    Dan semoga saja ibu gubernur bisa menindaklanjuti kejadian2 yg sdh terjadi dan memberi perintah agar pihak keamanan bisa menangkap beberapa tersangka yg menjadi biang dari tragedi dan pembakaran di dogiyai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *