Peletakan Batu Pertama 3 Gereja oleh Bupati Dogiyai

(Peletakan Batu Pertama 3 Gereja oleh Bupati Dogiyai)

Dogiyai, Selasa, 13 April 2021, Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa, S,IP melakukan peletakan batu pertama pembangunan tiga gedung gereja sekaligus di Dogiyai.

Ketiga gereja tersebut masing-masing Gereja Kingmi Uwaakotopa, kampung Yametadi, Distrik Kamu Utara, Gereja Katolik Pugatadi, kampung Pugatadi, Distrik Kamuu Utara dan Gereja Kingmi Pugatadi, kampung Pugatadi, Distrik Kamuu Utara kabupaten Dogiyai.

Dalam sambutannya, Bupati Dogiyai, Yakobus Dumupa mengatakan, bahwa pelayanan di bidang keagamaan merupakan salah satu program dari Bupati dan Wakil Bupati Dogiyai selama ini, salah satunya melalui pembangunan gedung gereja, umat atau jemaat serta para hamba Tuhan atau pelayan Tuhan.

Lanjut orang nomor satu di Dogiyai ini, selama pemerintahannya, telah dihabiskan dana hibah sebesar 400 Miliar untuk pembangunan gedung gereja, baik itu di wilayah Kamuu maupun wilayah Mapia.

“Bantuan seperti ini selama kepemimpinan kami akan terus berjalan untuk semua denominasi gereja apapun yang ada di kabupaten Dogiyai,” kata Bupati Dumupa.

Lanjut Yakobus Dumupa, ketiga pembangunan gereja yang dilakukan peletakan batu pertama ini akan dibangun secara bergotong royong oeh pihak gereja, umat dan pemerintah kabupaten Dogiyai.

“Biasanya bantuan yang pemerintah berikan itu ada dua jenis bantuan yaitu dalam bentuk hibah atau uang tunai yang kita biasa kasih ke panitia. Bantuan jenis lain juga misalnya dukungan tukang bangunan oleh pemerintah kepada pihak gereja,” lanjutnya.

Bupati Dogiyai meminta para panitia Pembangunan gedung gereja Kingmi Jemaat Betesda Uwakotopa, Gereja Katolik St.Santo Paulus Pugatadi dan Gereja Kingmi Jemaat Efata Dabaa dalam waktu yang dekat harus ambil kesepakatan lalu lapor ke Bupati apakah akan bangun dari pihak pemerintah atau dari pihak Pemerintah hanya kasih uang saja lalu panitia bersama umat sendiri yang akan membangun.

Bupati juga meminta kepada ketiga umat untuk mendukung dalam doa dan dukungan lainnya agar pembangunan gereja bisa berjalan lancar hingga selesai,

“Saya secara pribadi berdoa agar ketiga Gedung Gereja baru ini bisa dibangun secepatnya dan bisa digunakan umat untuk beribadah,” pungkas Bupati Dogiyai.

[Nabire.Net/Martinus Dumupa]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *