Kesyon Rider 500 Sikatan Gelar Bakar Batu Bersama Warga Bilogai Intan Jaya

(Kesyon Rider 500 Sikatan Gelar Bakar Batu Bersama Warga Bilogai Intan Jaya)

Intan Jaya, Dalam rangka purna tugas di kabupaten Intan Jaya selama kurang lebih 9 bulan yang dilaksanakan oleh kesatuan Batlyon Rider 500 Sikatan, mmaka pada tanggal 10 juni 2020, Timsus Rider 500 sikatan laksanakan acara purna tugas yang di isi dengan bakar batu bersama seluruh  warga masyarakat kampung Bilogai, Sugapa, Intan Jaya.

Acara bakar batu dilaksanakan di halaman kantor Dinas Pariwisata Sugapa yang sementara digunakan sebagai pos sementara timsus Yonif Rider 500 sikatan.

Acara ini digadiri oleh seluruh warga masyarakat dan juga tokoh agama kepala suku di kampung bilogai serta tokoh pemuda dan tokoh perempuan

Selaku komandan kompi Yonif Rider 500 Sikatan, Kapten inf.M.Rayhan mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan doa oleh seluruh warga masyarakat yang banyak membatu dan menerima Bataliyon Yonif Rider 500 sikatan  selama penugasan sejak bulan september 2019 hingga juni 2020 di Intan Jaya.

Dirinya dan anggotanya sangat senang bisa bertugas dan salin menjalin silahturahmi bersama warga di kampung bilogai sugapa serta dapat membantu warga kampung yang membutuhkan bantuan kesatuan ini.

Selain itu pimpinan gereja Pater Yustinus.Rahangiar PR. mengatakan dirinya selaku kepala gereja juga sangat berterimah kasih atas apa yang telah di lakukan oleh Satgas Batalyon Yonif Rider 500 sikatan ini dalam menjalankan tugasnya selama berada di intan jaya dan selalu ramah kepada masyarakat.serta dirinya juga mengatakan satgas Yonif Rider 500 sikatan ini adalah satuan tugas yang sangat bisa mengayomi rakyat dan selalu bersama rakyat.

Dirinya juga berpesan agar satuan tugas yang ada di intan jaya maupun yang akan melksanakan tugasnya di intan jaya dapat melakukan hal yang sama oleh satuan tugas Bataliyon Rider 500 sikatan ini.

Acara bakar batu adalah yang pertama selama adanya satgas yang bertugas di intan jaya dan dari kegiatan yang di lakukan oleh satgas Batliyon Rider 500 ini dapat menjadi contoh yang baik dan dapat diikuti oleh kesatuan lainnya yang akan bertugas dan sedang bertugas di Intan Jaya Papua.

[Nabire.Net/Mikael Marey]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *