Keren. Kabupaten Biak Sabet Piala Adipura Ketujuh

(Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra didampingi Kadis Lingkungan Hidup menerima piala Adipura ketujuh/Foto.Antara)

Biak, 5 Maret 2024 – Kabupaten Biak Numfor, Papua, kembali menorehkan prestasi gemilang dalam bidang kebersihan kota dengan meraih Piala Adipura ketujuh. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar kepada perwakilan kabupaten/kota, yang salah satunya diterima oleh Wakil Bupati (Wabup) Biak Numfor, Calvin Mansnembra, dalam acara yang berlangsung di Jakarta, Selasa (5/3).

Dalam keterangan tertulis yang disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Biak Numfor, Iwan Ismulyanto, di Biak pada hari yang sama, keberhasilan Kabupaten Biak Numfor meraih Adipura ketujuh dengan predikat “Kota Kecil Terbersih” menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor.



Ismulyanto juga menekankan bahwa prestasi gemilang ini tidak terlepas dari dukungan penuh Bupati Herry Ario Naap dan Wabup Calvin Mansnembra, serta Plt Sekda Biak, ZL Mailoa. “Keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras bersama dan komitmen yang kuat dalam menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Dalam menjaga kebersihan kota, Kabupaten Biak Numfor mengerahkan ratusan petugas kebersihan setiap hari untuk membersihkan jalan raya dan permukiman warga. Tak hanya itu, lebih dari 30 hingga 40 bak kontainer penampung sampah juga disebar di seluruh kota Biak untuk menampung limbah sampah rumah tangga dan pasar.

Penghargaan Adipura juga diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada 106 kabupaten/kota lainnya yang mampu memberikan kinerja pengelolaan lingkungan hidup perkotaan yang baik pada tahun 2023. Kabupaten Biak Numfor kembali menunjukkan eksistensinya sebagai salah satu pionir dalam menjaga kebersihan lingkungan di Indonesia, serta menginspirasi kabupaten/kota lainnya untuk turut berperan aktif dalam melestarikan lingkungan hidup.

[Nabire.Net/Antara]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *