Kakanwil Kemenag Papua Resmikan PTSP Kemenag Nabire

(Kakanwil Kemenag Papua Resmikan PTSP Kemenag Nabire)

Nabire, Pada hari senin (07/06/21), telah dilaksanakan peresmian Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama kabupaten Nabire oleh Kakanwil Kemenag Papua, Amsal Yowei,SE, M.Pd.K.

Hadir dalam peresmian ini, Penjabat Bupati Nabire, dr.Anton Mote, Kepala Kemenag Nabire, Yafeth Iyai,S.Th didiampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Robert Wopairi S.Th serta anggota FKUB kabupaten Nabire dan tamu undangan.

(Baca Juga : Kepala Kemenag Nabire Pimpin Rapat Pembahasan Rencana Peresmian PTSP)

Kakanwil Kemenag Papua, Amsal Yowei dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya unit PTSP ini, dapat membantu unit-unit  yang ada dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Beliau juga menjelaskan bahwa Pelayanan di  PTSP merupakan bagian dari Zona Integritas, dan harus menerapkan lima budaya kerja di lingkungan kantor Kementerian Agama masing-masing.

Sementara itu, Penjabat Bupati Nabire, dr.Anton Mote, memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Kemenag Nabire yang telah mengadakan unit PTSP sehingga melalui pelayanan ini, diharapkan masyarakat memperoleh pelayanan yang maksimal. 

Penjabat Bupati Nabire juga berharap agar kerukunan antar umat beragama di kabupaten Nabire dapat terus terpelihara.

Acara peresmian juga ditandai dengan pengguntingan pita.

Sebagai informasi, PTSP merupakan upaya transformasi pelayanan publik guna mewujudkan Kementerian Agama sebagai instansi yang bersih melayani, sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo terkait reformasi birokrasi.

PTSP disiapkan sebagai ruang publik yang akan mengurus beragam pengajuan perizinan, informasi seputar bantuan dan beasiswa, termasuk layanan aduan masyarakat. Semua layanan itu didasarkan standar operasional prosedur (SOP), serta jangka waktu pelayanan yang jelas. Selain itu, pengelolaannya juga akan mengacu kepada standar mutu pelayanan prima.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *