Kabandara Nabire : Penerbangan di Nabire Tunggu Kesiapan Airlines

(Kabandara Nabire : Penerbangan di Nabire Tunggu Kesiapan Airlines)



Nabire – Pemerintah kabupaten Nabire telah memastikan akan membuka transportasi udara dengan protokol kesehatan ketat.

Nantinya akses transportasi udara akan dibuka dua kali dalam seminggu. Namun belum ada kepastian tanggal berapa maskapai mulai melayani penjualan tiket hingga penerbangan.

(Baca Juga : Akses Penerbangan Ke Nabire Akan Dibuka Dengan Protokol Kesehatan Ketat)

Hal itu disampaikan Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nabire. M.Nafik, kepada Nabire.Net, sabtu siang (27/06).

Dijelaskan Kabandara, kapan mulai ada penerbangan, semuanya menunggu kesiapan dari pihak airlines.

“Kita menunggu kesiapan Airlines. Prinsipnya Pemkab Nabire sudah membuka dua kali seminggu, tapi kapan harinya, airlines masih harus berhitung dengan jadwal, karena perlu persiapan dulu dari airlines seperti pesawat, kru dan lain sebagainya,” beber Kepala UPBU Nabire, M.Nafik, melalui sambungan telepon kepada Nabire.Net.

Lanjut M.Nafik, tidak mudah untuk memastikan kesiapan penerbangan tanggal berapa, karena semua perlu dipersiapkan dengan matang.

“Intinya pemerintah kabupaten Nabire sudah membolehkan transportasi udara dua kali seminggu. Masalah harinya itu tergantung kesiapan airlines, intinya jika mereka (airlines) sudah siap maka mereka akan buka,” pungkas M.Nafik.

Sebagai informasi, pihak Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Nabire telah menyiapkan sejumlah persyaratan bagi para calon penumpang pesawat, yang harus dipenuhi sebelum melakukan perjalanan.

(Baca Juga : Kepala UPBU Nabire : Ini Syarat Perjalanan di Masa New Normal Bagi Calon Penumpang)

Selain itu, UPBU Nabire juga sudah menyiapkan prosedur pencegahan Covid-19 benar-benar perlu diperhatikan dan diterapkan dengan ketat, guna mencegah penyebaran Covid-19 di Nabire.

(Baca Juga : Ini Persiapan Bandara Nabire Sambut New Normal)

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *