Ini Visi & Misi Pasangan Yufinia Mote/Muhammad Darwis Dalam Debat Pilkada Nabire 2020

(Ini Visi & Misi Pasangan Yufinia Mote/Muhammad Darwis Dalam Debat Pilkada Nabire 2020)

Nabire – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Nabire, melaksanakan acara debat terbuka calon kandidat Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Nabire, tahun 2020.

Debat terbuka dilaksanakan sabtu pagi (31/10), bertempat di Auditorium LPP RRI, Jalan Merdeka Nabire, mulai pukul 08.03 WIT.

(Baca Juga : KPU Nabire Selenggarakan Debat Terbuka Pilkada Nabire 2020)

Acara debat ini menghadirkan ketiga paslon masing-masing Paslon nomor urut 1 Yufinia Mote/Muhammad Darwis, Paslon nomor urut 2 Mesak Magai/Ismail Jamaludin dan Paslon nomor urut 3 FX.Mote/Tabroni Cahya.

Dalam debat terbuka ini, masing-masing Paslon menyampaikan visi dan misi mereka kepada warga Nabire.

Dalam pemaparan visi dan misinya, Paslon nomor urut 1 ingin melihat apa yang selama ini belum dikerjakan oleh Bapak-Bapak Pendahulunya.

Salah satu prioritas utamanya adalah menjaga Nabire agar tetap aman dan damai karena Nabire terdiri dari berbagai suku, budaya dan agama.

Selain itu Paslon nomor urut 1 juga memprioritaskan pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian bisa berjalan maksimal.

Dalam paparannya, Paslon nomor urut 1 juga akan memberi lingkungan untuk tumbuh kembang bagi generasi masa depan bangsa, memberi ruang yang layak agar anak tumbuh dan berkembang di Nabire, serta meningkatkan SDM berkualitas melalui pendidikan yang merata hingga daerah pinggiran.

Di bidang kesehatan, peningkatan kesehatan akan dilakukan dari daerah pelosok hingga perkotaan khususnya di RSUD Nabire yang selama ini menjadi rujukan dari berbagai kabupaten di sekitar Nabire.

Sementara di bidang ekonomi masyarakat, Paslon nomor urut 1 akan melihat karakteristik dan pola hidup masyarakat di Nabire, karena ada yang hidup di pesisir sebagai nelayan, di pegunungan sebagai petani dan peternak, juga di perkotaan sebagai petani, pedagang dan kelompok usaha.

Demikian halnya kalangan milenial akan dibekali untuk dipersiapkan sebagai generasi penerus bangsa kedepan.

Sedasngkan di bidang pemuda dan olahraga, Paslon nomor urut 1 akan meningkatkan kegiatan kepemudaan dan olahraga di Nabire.

Pembukaan lapangan kerja bagi generasi muda yang ada di Nabire juga akan diprioritaskan dengan memberikan pelatihan kerja, sehingga generasi muda bisa diberdayakan, khususnya bagi OAP.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *