Ini Pesan Sekda Dogiyai Saat Membuka Monev Realisasi Fisik dan Keuangan APBD Dogiyai T.A 2022

Ini Pesan Sekda Dogiyai Saat Membuka Monev Realisasi Fisik dan Keuangan APBD Dogiyai T.A 2022

(Ini Pesan Sekda Dogiyai Saat Membuka Monev Realisasi Fisik dan Keuangan APBD Dogiyai T.A 2022)

Nabire, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Dogiyai mengadakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan APBD Kabupaten Dogiyai Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Delafista Nabire, dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 2-3 Desember 2022.

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Dogiyai, Drs. Petrus Agapa,M.Si. mewakili Bupati Dogiyai.

Sekda Dogiyai, Drs.Petrus Agapa,M.Si, mengatakan, inisiatifnya melihat kegiatan ini sejauh mana Monitoring dan Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan APBD Kabupaten dogiyai di tingkat OPD maupun Dinas, Badan, Bidang, dan Seksi sehingga kegiatan-kegiatan yang Fisik yang telah dilakukan mulai dari tahun Anggaran 2022 ini, sehingga kegiatan ini perlu dilakukan untuk sejauh mana kegiatan-kegiatan fisik tersebut yang telah dilakukan itu.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Dogiyai, Yakobus Dogomo,S.S, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk melihat sejauh mana para OPD dapat merealisasikan kegiatan fisik maupun non fisik, sehingga selama 2 hari dari tanggal 2 dan 3 Desember ini, dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi Terbuka dengan Dinas-Dinas, Kepala Bagian, Bidang dan Kepala Distrik sekabupaten Dogiyai sehingga dari OPD langsung dapat melaporkan Monitoring dan Evaluasi Meja ini, sehingga ada keseimbangan data OPD dan Bappeda sehingga hasil laporan itu dapat dilaporkan ke Provinsi dan Pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan supaya sinkron.

“Kemudian harapan kami, apa yang kita rencanakan tahun 2022 ini, dapat terlaksana. Apabila ada yang belum, kita buat rencanakan di Tahun Anggaran 2023 lagi,” kata Yakobus Dogomo.

Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Realisasi Fisik dan Keuangan APBD Kabupaten Dogiyai Tahun Anggaran 2022, dihadiri oleh para Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Bagian, Kepala Bidang, Kepala Distrik serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

[Nabire.Net/Jhon Piyaiyepai Magai]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *