Hambat Penyebaran Covid-19, Warga Kampung Kalisemen Lakukan Penyemprotan Disinfektan

(Hambat Penyebaran Covid-19, Warga Kampung Kalisemen Lakukan Penyemprotan Disinfektan)

Nabire, Dalam rangka menghambat penyebaran Covid-19 di kabupaten Nabire, khususnya di kampung Kalisemen SP2, Distrik Nabire Barat, warga melakukan kerja bakti penyemprotan disiinfektan di area publik kampung Kalisemen.

Penyemprotan yang dilakukan secara gotong royon ini menggunakan peralatan sederhana yang dibuat oleh warga kampung sendiri.

Selain melibatkan personil TNI/Polri dan pihak kesehatan, penyemprotan swada masyarakat ini juga melibatkan organisasi pemuda dan organisasi masyarakat yang ada di kampung Kalisemen.

Penyemprotan dilakukan di area publik mulai dari Pasar, Kantor Polisi, Sekolah serta rumah ibadah yang ada di kampung Kalisemen. Sementara untuk pemukiman warga, penyemprotan dilakukan per kelompok RT.

Kepala Kampung Kalisemen, Bambang, mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan kontinyu setiap minggu dan dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat.

Dikatakan Bambang, kegiatan ini sangat penting untuk menghambat penyebaran Covid-19 di kampung Kalisemen. Penyemprotam juga dilakukan sebagai wujud respon atas ditemukannya kasus Covid-19 hingga meninggal dunia di kampung Kalisemen.

[Nabire.Net/Reyner Windesi]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *