DPT PSU Pilkada Nabire Sebanyak 86.064 Pemilih

(DPT PSU Pilkada Nabire Sebanyak 86.064 Pemilih )

Nabire, KPU kabupaten Nabire telah melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPT hasil perbaikan pada PSU Pilkada Nabire, Selasa sore (06/07/21).

Adapun penetapan DPT hasil perbaikan ini didasarkan pada rekomendasi Bawaslu Nabire tentang Rekomendasi kepada KPU Kabupaten Nabire agar segera berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Nabire untuk melakukan Perekaman E-KTP bagi Pemilih yang terdaftar dalam DPS namun belum Memiliki E-KTP di Distrik Dipa dan Distrik Menou terhitung 7 (Tujuh) hari setelah penetapan DPT oleh KPU Nabire.

Berikut penetapan DPT hasil perbaikan pada PSU Pilkada Nabire :

Adapun DPT hasil perbaikan pada PSU Pilkada Nabire sebanyak 86.064 pemilih, atau ada penambahan 81 pemilih dibanding penetapan DPT PSU, tanggal 22 Juni 2021 lalu.

(Baca Juga : KPU Tetapkan DPT PSU Pilbup Nabire, DPT Distrik Dipa & Menou Turun Drastis)

Seperti diketahui, pelaksanaan PSU Pilkada Nabire didasarkan putusan MKRI yang menemukan ketidakwajaran penentuan jumlah DPT yang dijadikan dasar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire 2020. Jumlah DPT dalam Pilkada Nabire diketahui lebih banyak daripada jumlah penduduknya sehingga sulit diterima akal sehat.

Sesuai jadwal dan tahapan pelaksanaan, pelaksanaan PSU Pilbup Nabire dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2021.

(Baca Juga : Pencoblosan PSU Pilbup Nabire Dimundurkan Tanggal 28 Juli 2021)

[Nabire.Net]


One Response to DPT PSU Pilkada Nabire Sebanyak 86.064 Pemilih

  1. Yusak ood berkata:

    Siapa bupati nabire

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.