Ini Penjelasan Kapolres Nabire Terkait Penganiayaan Supir Truk Di Samabusa Oleh Anggotanya

Nabire – HLR (19) supir truk yang sedang membawa kayu dianiaya oleh oknum polisi JAS (33) pada hari jumat siang (18/01) di Jalan Poros Samabusa Nabire.

Kasus penganiayaan itu mendapat sorotan warga Nabire, yang mengecam tindakan penganiayaan oknum polisi tersebut.

Terkait hal itu, Kapolres Nabire, AKBP Sonny M. Nugroho T, SIK membenarkan bahwa telah dilakukan penganiayaan terhadap HLR oleh oknum polisi JAS, seperti diinformasikan Humas Polres Nabire, Brigadir Efer Lamba kepada Nabire.Net, senin (21/01).

Kapolres menjelaskan bahwa korban saat itu melintas di depan pos penjagaan Pol Air Samabusa membawa truk dengan nomor polisi DS 9861 K dari arah Makimi. Saat melintas di depan pos penjagaan, korban tidak melapor kepada aparat yang sedang bertugas.

Karena hal itu, petugas atas nama JAS melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan korban di depan Bank BRI Samabusa.

Setelah dihentikan, JAS menanyakan kepada korban tidak melapor, lalu korban menjawab “Saya Orang Papua, Saya Mencari makan Di Wilayah Saya Sendiri”.

Mendengar jawaban itu, JAS langsung memukul dan menganiaya korban di wajah hingga memar dan mengeluarkan darah dari hidung.

Pada saat kejadian, JAS diketahui telah mengkonsumsi miras. Akibat perbuatannya JAS langsung digelandang ke Propam Polres Nabire untuk diperiksa.

Korban HLR kemudian dibawa ke RSUD Nabire untuk dirawat intensif. Korban juga divisum serta diberikan bantuan pengobatan oleh kepolisian.

Kapolres mengaku sangat menyesali perbuatan yang dilakukan anggotanya. Kapolres memohon maaf kepada pihak keluarga atas perilaku tak terpuji yang dilakukan anggotanya.

Dikatakan Kapolres, kasus JAS selanjutnya akan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Nabire untuk penanganan perkara pidana.

Kepada masyarakat, Kapolres meminta agar tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dapat merugikan situasi dan keamanan di wilayah hukum Polres Nabire.

[Nabire.Net]



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *