Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2019 Untuk Wilayah Papua Embarkasi Makassar Sebesar 39 Juta Rupiah

Jayapura – Biaya penyelenggaraan ibadah haji tahun 2019 untuk wilayah Papua yang masuk dalam embarkasi Makassar sebesar 39 juta per orang untuk jemaah haji reguler. Sementara biaya bagi Tim Pemandu Haji Daerah berkisar 75.

Hal itu dikatakan Kepala Kementerian Agama Provinsi Papua, Pdt. Amsal Yowei S.Th, rabu (10/04), seperti dilansir dari kantor berita Antara.

Dikatakan Kepala Kemenag Papua, penetapan biaya penyelenggaraan ibadah haji tersebut telah disahkan lewat Kepres Nomor 8 Tahun 2019.

Lebih lanjut Amsal mengatakan, biaya penyelenggaraan ibadah haji sebesar 39 juta tersebut digunakan untuk biaya penerbangan dan tempat tinggal yang masuk dalam Direct Cost. Sedangkan untuk Indirect Cost dananya bersumber dari dana optimalisasi haji atau dana pengembangan setoran awal.

Untuk pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji, dibagi menjadi 2 tahap. Tahap pertama dari 19 Maret s/d 15 April 2019. Tahap kedua dari 30 April s/d 10 Mei 2019. Penyetoran dilakukan di Bank atau Internet Banking oleh jamaah.

Setelah pelunasan, bukti pelunasan (print out) diserahkan ke kantor Kementerian Agama setempat, disertai pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 10 lembar.

Sementara pendaftar layanan haji yang sudah pernah berhaji akan dikenakan biaya visa progresif sebesar 7 juta lebih, yang harus dibayarkan pada saat penyetoran/pelunasan biaya penyelenggaraan ibadah haji.

[Nabire.Net/Ant]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.
© 2019 Nabire.Net
Powered by Nabire.Net