17 Pesilat Nabire Siap Bertarung Di Kejurwil II Pencak Silat Tapak Suci Se-Papua & Papua Barat

Nabire – Sebanyak 17 pesilat asal Nabire, direncanakan akan mengikuti Kejuaraan Wilayah II Pencak Silat Tapak Suci se-Papua dan Papua Barat, yang akan dilaksanakan di Sorong Papua Barat.

Kejurwil II Pencak Silat Tapak Suci akan dilaksanakan dari tanggal 19 s/d 23 Desember 2018. Kontingen Nabire sendiri direncanakan akan turun dengan kekuatan 22 orang, terdiri dari 17 pesilat dan 5 ofisial.

Kejurwil II Pencak Silat Tapak Suci akan mempertandingkan 2 kategori lomba, yakni lomba untuk remaja usia 14-17 tahun dan kategori dewasa usia 18-20 tahun.

Salah satu ofisial dari Kontingen Nabire, Imam Moch. Dahlan, kepada Nabire.Net, minggu (09/12) menjelaskan, kontingen sendiri tengah berjuang untuk mengumpulkan dana swadaya atau sendiri.

Lebih lanjut, Imam mengatakan bahwa 17 pesilat asal Nabire ini merupakan para pesilat hasil seleksi dari Kejurda 2 Tapak Suci Kabupaten Nabire yg dilaksanakan di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Bumi Wonorejo Kabupaten Nabire, 19-21 November 2018 lalu.

Ke 17 pesilat tersebut terdiri dari 2 pesilat asal SMP Negeri 1 Wanggar, 1 Pesilat asal MTs Mambaul Hisan Karadiri, 1 pesilat dari SMA Muhammadiyah Nabire, 1 pesilat dari SMA Al Madina Nabire, 10 pesilat dari SMA Negeri 2 Nabire dan 2 pesilat alumni/lulusan SMA Negeri 2 Nabire.

Sedangkan ofisial masing-masing Imam Moch. Dahlan, Heru Biantoro, Junaidi, Jawahirul dan Sri Sutinah.

Imam sendiri berharap dukungan doa dari warga masyarakat Nabire agar kontingen Nabire dapat meraih prestasi yang membanggakan dalam Kejurwil ini.

[Nabire.Net]



Silahkan Komentar

Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[+] monkey emoticons by andreasandre Modified from nartzco source code.