Tim Posbindu Puskesmas Kalibobo Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

(Tim Posbindu Puskesmas Kalibobo Nabire)

Nabire – Tim Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Puskesmas Kalibobo Nabire, menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Kelurahan Kalibobo, bertempat di Gereja GKI Is Kijne Nabire, Sabtu (19/10).

Salah seorang anggota Tim Posbindu, Suster Merry.T menuturkan, Tim Posbindu ini muncul berdasarkan inisiatif dari Puskesmas Kalibobo.

Tim ini melakukan pelayanan kesehatan di Gereja seperti pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol dan lain sebagainya.

“Kami berharap kehadiran kami sedikit bisa membantu warga Kalibobo untuk terhindar dari penyakit tidak menular, sehingga masyarakat Kalibobo tetap sehat”, kata Suster Merry.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga yang telah datang dengan antusias, hal itu ditunjukkan dengan banyaknya warga yang berbondong-bondong mengikuti pengobatan gratis.



Sementara Tim Posbindu yang bertugas sebanyak 8 orang terdiri dari 1 dokter, didampingi bidan dan perawat.

Di tempat yang sama, salah seorang warga Kalibobo yang mengikuti pengobatan gratis ini, Yohanes Magai, mengucapkan terima kasih kepada Tim Posbindu yang telah membantu memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

Yohanes berharap agar pemkab Nabire bisa memberikan bantuan berupa dana kepada Tim Posbindu Puskesmas Kalibobo, sehingga kegiatan yang mereka lakukan dapat terus dilaksanakan dan berkelanjutan.

[Nabire.Net/Jhon piyaiyepai Magai]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *