Tim Penilai Kampung Pancasila Kasad Award Tahun 2023 Tatap Muka Bersama Warga Girimulyo Nabire

Tim Penilai Kampung Pancasila Kasad Award Tahun 2023 Tatap Muka Bersama Warga Girimulyo Nabire

(Tim Penilai Kampung Pancasila Kasad Award Tahun 2023 Tatap Muka Bersama Warga Girimulyo Nabire)

Nabire, Tim Penilai Kampung Pancasila Terbaik Tingkat Nasional melakukan kunjungan sekaligus penilaian di Kampung Pancasila Girimulyo, Distrik Nabire Kota, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Kamis (02/11/2023).

Tim dari Staf Teritorial Angkatan Darat (Sterad) dipimpin oleh Letkol Inf Yudi Ratu bersama Manhan Marbarwi dari BPIP dan Dada Suratno dari PT. Astra International TBK.

Rombongan dijemput dengan tarian adat Papua oleh Kepala Kelurahan Girimulyo dan warga Girimulyo didampingi Asisten I Setda Nabire, La Halim, S.Sos, dan Kasdim 1705/Nabire, Mayor Inf Al Muttaqin.

Dalam sambutannya, Letkol Inf Yudi Ratu mengatakan, selaku Ketua Tim Penilai, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah menyambut kedatangan kami dan turut serta berperan membantu mewujudkan Kampung Pancasila di Kelurahan Girimulyo, Kabupaten Nabire.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Kasad Award Kampung Pancasila Tahun 2023 yang diprakarsai oleh Kepala Staf Angkatan Darat bersinergi dengan BPIP RI (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI) dan PT Astra Internasional Tbk.

Di tempat yang sama, Asisten I Setda Nabire, La Halim, S.Sos, mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai Kampung Pancasila dan warga Girimulyo yang konsisten dengan nilai-nilai dasar Pancasila.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Girimulyo, Ferdinand Brotosewojo Pattiruhu mengaku sangat bangga kelurahan Girimulyo bisa ikut berpartisipasi di dalam kegiatan Kampung Pancasila yang akan menjadi model bagi tempat yang lain di Indonesia Timur.

“Saya punya keyakinan bahwa Girimulyo ini salah satu juga yang menjadi contoh karena keberagaman suku agama selalu kita wujudkan setiap tahunnya dalam acara ulang tahun kelurahan Girimulyo selalu kita mengadakan tasyakuran pembacaan doa bersama lintas agama, dan kita berdoa bersama semoga Kelurahan Girimulyo Bisa dinobatkan jadi juara 1 tingkat nasional”, katanya.

Sebagai informasi, Kasad Award Kampung Pancasila Tahun 2023 melibatkan 30 Kampung Pancasila dari seluruh Indonesia yang telah dipilih terbaik untuk mewakili masing-masing Kodam dan Zona yang terdiri dari 15 Kampung Pancasila Kategori Perkotaan dan 15 Kampung Pancasila Kategori Perdesaan.

Adapun penilaian dilaksanakan melalui 2 tahap yaitu tahap penilaian online berdasarkan zona per kategori untuk mendapatkan Juara Zona dan penilaian offline untuk memperebutkan Juara 1, 2, dan 3 Tingkat Nasional.

Selamat kepada Kampung Pancasila Kelurahan Girimulyo, kabupaten  Nabire yang telah meraih Juara 1 Zona Timur Kategori Perkotaan yang selanjutnya akan bertarung untuk memperebutkan juara di Tingkat Nasional.

[Nabire.Net/Alsael Bobii]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *