Telkomsel Benarkan Layanan Internet di Nabire Lambat Akibat Dampak Perbaikan SMPCS

(Telkomsel Benarkan Layanan Internet di Nabire Lambat Akibat Dampak Perbaikan SMPCS)

Nabire, Layanan Telkomsel di Nabire, Biak, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni dan sekitarnya mengalami gangguan sejak selasa pagi (01/05/21).

Akibat hal itu, telah terjadi penurunan kualitas layanan Telkomsel di wilayah Kabupaten Nabire, Biak Numfor, Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, dan sekitarnya.

(Baca Juga : Siaran Pers Terkait Gangguan Layanan Telkomsel di beberapa Kota di Papua)

Hal itu akibat dampak dari adanya proses perbaikan kabel optik bawah laut atau Sulawesi Maluku Papua Cable System (SMPCS) PT Telkom ruas Biak – Jayapura.

Lalu sudah sejauh mana proses perbaikan SMPCS ini, Nabire.Net kembali meminta informasi dari pihak Telkomsel di Nabire.

Kepada Nabire.Net senin siang (07/06/21), CSO Telkomsel Nabire, Dio, menjelaskan, memang hingga saat ini masih ada perbaikan SMPCS Jayapura sehingga berdampak pada layanan jaringan Telkomsel di Nabire.

“Benar, saat ini layanan internet di Nabire agak berat karena impact dari perbaikan SMPCS Jayapura, akibat pengalihan port Nabire-Timika ke Nabire-Sorong,” beber Dio.

(Baca Juga : Ada FO Cut, Layanan Internet di Nabire Terganggu)

Saat ditanya terkait estimasi waktu perbaikan ini, Dio mengatakan, akan diusahakan solved (selesai) malam ini, atau selambat-lambatnya selasa (08/06/21).

Sekedar informasi, sejumlah warga Nabire hari ini (07/06/21) mengeluhkan lambatnya layanan internet. Warga mengakui sudah beberapa hari ini jaringan internet maupun telepon tidak stabil, dan hari ini, layanan internet sempat terganggu.

[Nabire.Net]


3 Responses to Telkomsel Benarkan Layanan Internet di Nabire Lambat Akibat Dampak Perbaikan SMPCS

  1. Werjen berkata:

    Tnggl 9/06/2021 Jaringan sedang tidak baik² sja

  2. Pengguna Telkomsel berkata:

    Bukan hanya dari tnggal 07/06/2021 saja tpi su dri lama oooooooooo…
    D KPR NABARUA JRINGAN JELEK JAUH DRI KATA LAYAK

  3. Memet berkata:

    Jaringan Nabire setara jaringan pedalaman ..Jaringan masih proses perbaikan !! .. sampah sekali jaringan di kota Nabire , butuh waktu berapa tahun untuk perbaikan .. percuma punya kuota klw tdk bisa di pakee

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *