Stop! Jangan Lewat Jembatan Kali Nabire Karena Rawan Roboh

Stop! Jangan Lewat Jembatan Kali Nabire Karena Rawan Roboh

(Stop! Jangan Lewat Jembatan Kali Nabire Karena Rawan Roboh)

Nabire, Akibat hujan deras yang terjadi sejak pukul 16.00 WIT di Nabire, Sabtu (19/11/2022), Jembatan Kali Nabire yang berada di Kelurahan Bumi Wonorejo Nabire hampir roboh.

Hal itu disampaikan Kapolsek Nabire Kota, AKP Agus Suprayitno, S.Sos., kepada Nabire.Net, melalui sambungan telepon.

Dirinya meminta agar warga Nabire untuk sementara tidak melewati jembatan Kali Nabire baik pengendara kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat dan enam.

Bagi warga Nabire yang ingin menuju ke kota Nabire atau sebaliknya, akses yang bisa dilewati adalah melalui Kalibobo.

Saat Nabire.Net meminta apakah ada jaminan keamanan bagi para pengendara yang melintas daerah Kalibobo, karena daerah tersebut cukup rawan kalau malam hari, Kapolsek Nabire Kota, AKP Agus Suprayitno, S.Sos., menegaskan hal itu akan menjadi atensi bagi pihak kepolisian.

Sebagai informasi, Stasiun Meteorologi kabupaten Nabire telah mengeluarkan peringatan dini cuaca Papua pada pukul 16.10 WIT tentang potensi terjadinya hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Kabupaten Nabire: Nabire, Uwapa, Teluk Kimi, Nabire Barat, Moora, Menou, dan sekitarnya.

Hal tersebut dapat meluas ke wilayah Kabupaten Nabire, Wanggar, Yaro, dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 19:00 WIT.

Selain jembatan Kali Nabire, jembatan lainnya yang perlu diwaspadai untuk dilewati yaitu Jembatan Kali Nabarua Atas arah ke Lapas Nabire serta jembatan Kali Nabarua Bawah arah ke Polsek Nabire Kota.

[Nabire.Net]


One Response to Stop! Jangan Lewat Jembatan Kali Nabire Karena Rawan Roboh

  1. Yabson berkata:

    Harapan masyarakat kota nabire,semoga jembatan ini cepat ditangani pemerintah terkait biar aktifitas masyarakat bisa normal seperti biasanya๐Ÿ™๐Ÿ™๐Ÿ™

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *