Siswa SMA Negeri 2 Nabire Dinyatakan Lulus 100%

(Siswa SMA Negeri 2 Nabire Dinyatakan Lulus 100%)

Nabire, Pengumuman hasil kelulusan ujian nasional untuk tingkat SMA/SMK/MA serentak dilaksanakan pada hari ini, senin 3 Mei 2018, termasuk di kabupaten Nabire.

Di SMA Negeri 2 Nabire, seluruh siswanya dinyatakan lulus 100%, dan pengumuman kelulusan disampaikan melalui website sekolah, maupun melalui Whatsapp dan SMS.

Hal itu disepakati dalam pertemuan terbatas yang dipimpin Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Nabire, Ronald Manibuy, S.Si,. M.Pd, dengan para Wakil Kepala Sekolah beserta seluruh wali kelas.

Disepakati waktu pengumuman dilakukan serentak pukul 19.00 WIT. Pengumuman dilakukan secara online mengingat situasi pandemi Covid-19 yang melarang adanya kerumuman.

Selain itu, alasan lainnya karena berkaitan dengan bulan suci Ramadhan. Oleh karena itu Kepala Sekolah dan Dewan Guru menyepakatan bahwa pengumuman kelulusan dilakukan secara daring, pukul 19.00 WIT.

Peserta Ujian Sekolah SMA Negeri 2 Nabire berjumlah 172 siswa yang terdiri dari jurusan IPA 96, dan jurusan IPS 76 siswa. Dan semuanya dinyatakan lulus 100% dengan perolehan Nilai tertinggi Jurusan IPA atas nama Alfian Diva Awangga dengan Jumlah Nilai 1343 dan rata-rata 89,53.

Sedangkan jurusan IPS nilai tertinggi diperoleh siswa atas nama Hanifa Sari dengan Jumlah Nilai 1271 rata-rata 84,70.

“Pesan untuk peserta didik lulusan angkatan 23 TA. 2020/2021. Kelulusan dimasa pandemi merupakan tantangan bahwasanya memiliki nilai plus dan tantangan baru. Walau dengan situasi ekonomi yang kurang kondusif tidak menjadi alasan untuk tidak melanjutkan pendidikan yg lebih tinggi. Saya harapkan anak-anak memilih pendidikan yang ikatan dinas, agar kalau sudah lulus tidak harus mencari-cari pekerjaan lagi. Untuk para siswa, jangan setelah tamat berhenti disitu saja. Karena pendidikan SMA lulus hanya memiliki skilnya mini. Berbeda dengan SMK yang memang pendidikan untuk mengali bakat, yang hanya lulus SMK dengan bekal pendidikan di SMK mereka bisa berwirausaha dengan kertampilan yang mereka miliki. Walaupun dimasa pandemi ini, jangan berkecil hati walau pembelajaran dilakukan dengan sistem daring dan shift tatap muka, serta proses pembelajaran yang terkendala dengan pemenuhan tugas-tugas akhir yang walau terlambat dapat dituntaskan dengan cara dikomunikasikan bersama, baik siswa dengan guru bidang studi masing-masing,” tandas Kepala SMA Negeri 2 Nabire.

[Nabire.Net]


2 Responses to Siswa SMA Negeri 2 Nabire Dinyatakan Lulus 100%

  1. Nurul Rian Firmansyah berkata:

    Nabire barat

  2. Nurul Rian Firmansyah berkata:

    Nanire

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *