Sejumlah Mobil Nangka Ditemukan di SPBU Oyehe dan SPBU Wadio Nabire

Sejumlah Mobil Nangka Ditemukan di SPBU Oyehe dan SPBU Wadio Nabire

(Kepolisian melakukan razia mobil nangka di SPBU Wadio)

Nabire, Salah seorang anggota TNI di Nabire menemukan sejumlah mobil nangka (mobil dengan tangki modifikasi) di SPBU Oyehe Nabire. Selain itu anggota Kepolisian juga menemukan hal yang sama di SPBU Wadio.

Kejadian ini terjadi sekira pukul 08.00 WIT, hari Selasa (30/08/2022).

Dalam video yang sudah viral, salah seorang anggota TNI bersama warga sipil atas nama Rahmad, menemukan sejumlah mobil di SPBU Oyehe memiliki tangki modifikasi.

Ketika diperlihatkan, ternyata di bagian belakang mobil ada sejumlah jerigen yang sudah dimodifikasi dengan selang. Mengetahui hal tersebut, anggota TNI tersebut marah dan meminta mobil nangka untuk keluar dan tidak mengantri BBM.

Anggota TNI tersebut juga menegur petugas SPBU untuk tidak membiarkan mobil nangka mengisi BBM di SPBU sehingga distribusi BBM bisa merata didistribusikan kepada masyarakat.

Mengetahui hal ini, perekam video, Rahmat, langsung menghubungi aparat Kepolisian dan meminta aparat Kepolisian melakukan razia di SPBU Wadio.

Dari hasil razia di SPBU Wadio, ditemukan ada lima mobil yang menggunakan tangki modifikasi.

Sulitnya warga Nabire mendapatkan BBM salah satu penyebabnya adalah banyaknya mobil nangka yang melakukan pengisian BBM di sejumlah SPBU di Nabire.

Hal ini tentu perlu mendapat perhatian dari Pertamina maupun aparat keamanan untuk mengawasi distribusi BBM agar distribusi BBM sesuai dengan peruntukkannya dan bukan untuk mobil dengan tangki modifikasi.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *