Pj Gubernur Papua Tengah Dorong Peran Wartawan dalam Mempublikasikan Pembangunan di Daerah

(Pj Gubernur Papua Tengah Dorong Peran Wartawan dalam Mempublikasikan Pembangunan di Daerah)

Nabire, Wartawan sebagai mitra pemerintah diharapkan dapat mempublikasikan progress pembangunan di Papua Tengah sehingga hal tersebut dapat diketahui oleh masyarakat luas.

Harapan tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM, saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang perdana dilaksanakan di Provinsi Papua Tengah oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, selama dua hari dari tanggal 18-19 April 2024, bertempat di Hotel Mahavira 2 Nabire.

Dikatakan Ribka Haluk, wartawan harus berkompetisi secara sehat, mawas diri dan selalu berada di garda terdepan.

“Saya harapkan semuanya bisa lulus baik. Bisa menambah wawasan dan apa yang dihasilkan melalui karya jurnalistik dapat dinikmati semua kalangan,” harap Ribka.

Di sela-sela sambutannya, Ribka juga menyelipkan pesan agar anak-anak Orang Asli Papua bisa dibantu untuk diberdayakan dalam bidang jurnalistik.

Usai memberikan sambutan, Ribka Haluk didampingi Wasekjen PWI Pusat, Raja Parlindungan Pane, membuka secara resmi UKW perdana di Provinsi Papua Tengah, ditandai pemukulan tifa.

Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos, MM, memberikan bantuan sebesar Rp100 juta kepada Ketua Panitia UKW, Soeroso.

[Nabire,Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *