Percepat Pengurusan E-KTP, Disdukcapil Nabire Buka Pelayanan Perekaman E-KTP Pada Hari Sabtu & Minggu

Pasca mengalami kerusakan selama kurang lebih 6 bulan, sejak Oktober 2017 lalu, Server Induk perekaman E-KTP di Kantor Dinas Kependudukan & Catatan Sipil kabupaten Nabire telah selesai diperbaiki.

Dengan selesainya perbaikan server induk perekaman E-KTP tersebut, maka Dinas Kependudukan & Catatan Sipil kabupaten Nabire meminta kepada warga Nabire yang ingin melakukan perekaman E-KTP atau dokumen kependudukan lainnya bisa kembali mendatangi kantor Dinas Kependudukan & Catatan Sipil kabupaten Nabire.

Sementara itu untuk mempercepat pengurusan E-KTP pasca sebelumnya mandek karena kerusakan Server, maka Dinas Kependudukan & Catatan Sipil kabupaten Nabire, menghimbau kepada warga Nabire wajib E-KTP yaitu yang sudah berusia 17 tahun keatas atau sudah menikah, karena Dinas Kependudukan Nabire mulai membuka pelayanan perekaman E-KTP selain di hari kerja juga di hari sabtu dan minggu.

Untuk hari sabtu, pelayanan E-KTP di Kantor Disdukcapil Nabire dilayani mulai pukul 09.00 s/d 13.00 wit, dan pada hari minggu pelayanan dibuka pada pukul 13.00 s/d 18.00 wit.

Diharapkan dengan penambahan hari pelayanan tersebut, Disdukcapil Nabire bisa mempercepat pelayanan pengurusan E-KTP yang tertunda sebelumnya karena kerusakan Server E-KTP.

Seperti diketahui akibat rusaknya Server Induk Perekaman E-KTP, warga Nabire tidak bisa melakukan perekaman E-KTP cukup lama.

Selain itu, kerusakan Server Induk Kependudukan ini berpengaruh kepada penentuan jumlah penduduk menghadapi Pilkada Gubernur 2018 dan mengetahui Dana Alokasi Umum (DAU).

[Nabire.Net]


One Response to Percepat Pengurusan E-KTP, Disdukcapil Nabire Buka Pelayanan Perekaman E-KTP Pada Hari Sabtu & Minggu

  1. Munir berkata:

    Mat sore capil nabire. Sy mau nanya tentang ktp sy yang sdh hilang atas nama MUNIR 03.09.1982 alamat jln gang kelapa kelurahan kali bobo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *