Pengumuman K2 Nabire, Ada Nama yang Lulus Tapi Tak Pernah Honor

Pengumuman K2 Nabire, Ada Nama yang Lulus Tapi Tak Pernah Honor

(Massa pendemo yang memprotes pengumuman K2 di Kantor Bupati)

Nabire, Pengumuman penetapan kebutuhan dan pengangkatan tenaga honorer dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Nabire Tahun 2022 banyak mendapat sorotan warga Nabire.

Pasalnya, ada sejumlah nama-nama yang tertulis di SK Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Nomor 1053, Tahun 2022, yang menurut warga tidak pernah menjadi tenaga honorer di instansi yang menjadi Unit Kerja Penempatan.

Kepada Nabire.Net, Jumat (13/01//2023), warga melaporkan ada honorer yang aktivitasnya sehari-hari berjualan saja, tetapi namanya tercantum di daftar nama yang diumumkan.

Selain itu ada juga warga yang hanya menjadi ibu rumah tangga saja tetapi namanya tercantum juga di daftar nama yang diumumkan.

Bahkan ada sejumlah nama di salah satu instansi pemerintah yang menurut warga tidak pernah bekerja sebagai honorer di instansi tersebut.

Sementara itu, sejumlah honorer lama juga mempertanyakan nama mereka tidak ada di pengumuman K2. Salah satu diantaranya Carol Ayomi Weror, tenaga honorer yang sudah mengabdi selama 11 tahun di Bapenda Nabire, namun namanya tidak ada di pengumuman K2.

Sejumlah honorer lainnya juga mempertanyakan hal yang sama, bahkan mereka berencana mengadukan hal ini ke DPRD Nabire agar membentuk Pansus DPRD membahas hal ini.

Saat meminta keterangan dari Plt. Kepala BKPSDM Nabire, Yohanes Pigome, hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Plt. Kepala BKPSDM Nabire.

[Nabire.Net]


7 Responses to Pengumuman K2 Nabire, Ada Nama yang Lulus Tapi Tak Pernah Honor

  1. Yohanes pekei berkata:

    Kami mengatas namakan honorer yg bekerja bertahun tahun di pemerintah kabupaten Nabire kami akan proses karena kami punya bukti ada seperti sk honorer daftar gaji dan bukti sscn dari BKN pusat

  2. Moh iriyanto berkata:

    Saya juga belum bisa masuk data base BKN dan belum k2, padahal sudah sejak 1993 saya sudah bekerja untuk pelayanan publik dibidang PBB dan BPHTB di wilayah Pamekasan Madura.

  3. Aron berkata:

    *Baca perpres tentang Formasi K2 dimana sudah sesuai aturan dan itu berlaku hanya sampe tahun 2022, selanjutnya akan di gantikan dengan P3K.

  4. Herman Waromi berkata:

    Saya rasa kesal karna yg tidak perna bekerja di salah satu instasi ko namanya bisa keluar, tp yg mengapdi bertahun tahun tidak ada nama itu wajar atau kurang ajar, jangan main sogok ya? Menurut sy tidak ada keadilan sama sekali karna ini permainan dari para pejabat daerah yang mengurus hal tersebut.
    Tolong ada perhatian dari pemernta daerah tentang hal ini sehingga tidak timbul konflik di daera terutama di kabupaten Nabire dan juga di Propinsi Papua Tengah.

  5. Ghufran berkata:

    K2 Sudah di umum ka atw bgmn ni soalx kami di Ende NTT Flores ikut tes p3k administrasi saja TDK lolos untuk ikut tes,sy K2 mau ikut tes TDK bisa padahal sudah 17 tahun mengabdi,TDK tau pemerintah ni mata buta ka atw mau urus keluargax

  6. Ghufran berkata:

    Pemerintah tlg perhatikan Ki yg K2 yg umur dan masa kerjax sudah lama,sy sudah 17 tahun mengabdi tapi mau ikut tes p3k saja administrasi x TDK lolos itu bgmn teman2 percuma kita mengabdi untuk apa kita bekerja slma ini

  7. SALAM WARAS berkata:

    Tolong pemerintah berpihak adil jangan menipu diri sendiri mereka yg punyak hak justru diabaikan begitu saja, seandainya bpk dan ibu dipihak seperti itu bagaimana rasanya, sangat sedih dan tidak memiliki pri kemanusiaan dan keadilan. Kita selaku pemerintah harus menjadi panutan menjadi contoh jangan membuat gaduh meresahkan masyarakat sadarlah mintalah petunjuk kepada Tuhanmu berdoalah dengan sungguh sunggu pasti ada jawaban salam waras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *