Pembukaan Turnamen Sepakbola SIMAPITOWA Cup VI

(Pembukaan Turnamen Sepakbola SIMAPITOWA Cup VI)

Nabire, Turnamen Sepakbola SIMAPITOWA Cup VI, resmi dibuka oleh anggota DPRD Dogiyai, Mikael Kayame, bertempat di lapangan sepakbola Kebebasan, Kaladiri 2, Distrik Nabire Barat, (10/07/21).

Hengki D. Mote, S. Pd, mewakili pembina RPMP SIMAPITOWA pusat, dalam sambutannya meminta para Kepala Suku dan Intelektual untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat yang berada di wilayah SIMAPITOWA.

Ditegaskan, atas nama SIMAPITOWA, ia berharap wilayah tersebut tidak dijadikan lahan bisnis oleh orang-orang yang hanya ingin mengeruk keuntungan di Tota Mapiha.

“Mari kita sama-sama bergandengan tangan untuk menjaga, melestarikan tanah adat dan tanah Tota Mapiha ini, karena hari ini generasi kita bisa hidup seenaknya tetapi generasi kita yang akan datang hidup susah di atas tanah mereka sendiri, maka itu jangan berpikir hidup hari ini tetapi berpikirlah hidup anak cucu kita yang akan datang,” harap Emanuel Petege, S.Pd selaku Wakil Ketua RPMP SIMAPITOWA Pusat.

Dikatakan, mahasiswa kota studi Jayapura telah melakanakan turnamen ini untuk mencari dana pembangunan asrama swadaya mahasiswa di kota Jayapura.

Sementara Yohanes Butu mewakili pihak Distrik dari wilayah SIMAPITOWA mengatakan bahwa pemerintah Dogiyai mohon maaf atas kekurangan selama ini.

“Kami, delapan Kepala Distrik di wilayah Mapia terutama distrik Mapia, Mapia tengah dan Mapia Barat, Piyaiye, Sukikai Selatan, Adai dan Kobouge kami siap ambil bagian pada saat penutupan turnamen ini, nanti kepala Suku Simapitowa dia yang akan undang kami. Sore hari ini saya hadir disini sebagai Kepala distrik Mapia induk dan sumbangan saya sebentar saya akan serahkan kepada panitia,” katanya.

Di tempat yang sama, Victor Tebai, selaku Kepala Bapeda Kabupaten Nabire, mengatakan bahwa pada sore hari ini memang hujan rintik-rintik tetapi itu tandanya bahwa Asrama Swadaya kita suatu saat akan jadi atau terbangun di kota studi Jayapura, dan juga menandakan bahwa kalian sebagai estafet pasti akan menggantikan posisi-posisi pemerintahan baik itu birokrasi, legislatif, eksekutif yang ada di dua Kabupaten ini. Hujan rintik-rintik sore hari ini bukan membawa malapetaka tapi itu membawa berkat dan harapan di masa yang akan datang.

“Pelaksanaan turnamen sepak bola Simapitowa Cup ke VI ini adalah komitmen kami Pelajar Mahasiswa untuk membangun Asrama Swadaya di kota studi Jayapura, menggelarkan turnamen dalam setahun sekali, turnamen kali ini yang sudah dafatar adalah 20 tim tapi bagi tim mana yang ingin mendaftar lagi mari daftarkan diri tim anda karena sementara masih buka pendaftarannya,” pungkas Tebai.

[Nabire.Net/Theodorus B. Iyai]



One Response to Pembukaan Turnamen Sepakbola SIMAPITOWA Cup VI

  1. Tinus berkata:

    Luar biasa aja Atas kerja samanya tota mapiha 🙏✊🏻✊🏻

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *