Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Nabire Bersama Warga Samabusa Kerja Bakti

(Peduli Kebersihan Lingkungan, Babinsa Nabire Bersama Warga Samabusa Kerja Bakti)

Nabire, Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire, Serka Yahuji, bersama dengan warga kampung Samabusa, Distrik Teluk Kimi, Nabire, melaksanakan kerja bakti, Jumat (12/04/2024).

Kerja bakti pembersihan lingkungan ini sangat penting untuk mencegah penyebaran penyakit. Partisipasi aktif dari warga kampung adalah kunci untuk mencapai tujuan tersebut, karena setiap individu memiliki tanggung jawab untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya. Semoga upaya bersama ini membawa perubahan positif bagi Kampung Samabusa.

Musim hujan seringkali meningkatkan jumlah sampah yang berserakan dan dapat menyebabkan masalah banjir jika tidak dikelola dengan baik. Upaya untuk secara rutin membuang sampah dan menjaga bak sampah yang disediakan pemerintah sangat penting.

Kolaborasi antara Babinsa Nabire dan warga kampung dalam melakukan pengecekan dan pembersihan adalah langkah yang sangat baik untuk mencegah dampak buruk akibat sampah selama musim hujan. Semoga kerjasama ini dapat mengurangi risiko banjir dan meningkatkan kebersihan lingkungan.

Menjaga kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Dengan membuang sampah pada tempatnya, kita dapat mencegah sampah berserakan dan mengurangi risiko penyebaran penyakit. Harapannya kesadaran ini terus meningkat di kalangan warga, sehingga lingkungan tetap bersih dan sehat bagi semua. Dan Semoga kerjasama ini menjadi contoh bagi komunitas lainnya dan membawa dampak positif yang berkelanjutan bagi kesejahteraan warga.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *