Panen Padi Di Kampung Biha Distrik Makimi Nabire

Dalam rangka mewujudkan program pemerintah dalam swasembada pangan, Koramil 1705-04/Napan menggelar pendampingan kepada para petani kampung Biha, Distrik Makimi Nabire, dalam kegiatan panen padi perdana, rabu 7 juni 2017.

Pelaksanaan panen padi perdana dilakukan di persawahan petani kampung Biha, Hartono, dan anggota Koramil 1705-04/Napan yang mendampingi adalah Sertu Fiki Bahtiar dan Sertu Triyuswanto.

Pendampingan kepada para petani kerap dilakukan oleh TNI, sesuai dengan komando dari atasan agar para babinsa di setiap wilayah binaan, selalu mendukung program swasembada pangan, dan bersinergi bersama petugas penyuluh pertanian lapanga (PPL) Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire.

Panen padi yang didampingi anggota Koramil 1705-04/Napan, mendapat sambutan baik dari warga masyarakat khususnya para petani, karena selain mendampingi saat panen, warga senang para babinsa juga turut mendampingi dari awal dari mulai pembajakan sawah, penanaman serta peninjauan hasil tanam, hingga panen seperti saat sekarang.

Sertu Fiki bahtiar menyampaikan kepada para petani supaya tidak sungkan dan malu untuk meminta bantuan babinsa selama proses tanam padi atau jika sedang mengalami kendala, sehingga babinsa bersama PPL akan berusaha menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak terkait dalam hal ini Dinas Pertanian & Perkebunan agar ditindaklanjuti sehingga program swasembada pangan bisa berjalan baik, dan hasilnya bisa dinikmati oleh warga masyarakat sendiri.

(Kodam17Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *