Mobil Dengan Tangki Modifikasi Meledak di SPBU Kimi Nabire, Ini Tanggapan Pertamina

Mobil DenganTangki Modifikasi Meledak di SPBU Kimi Nabire, Ini Tanggapan Pertamina

(Mobil Dengan Tangki Modifikasi Meledak di SPBU Kimi Nabire, Ini Tanggapan Pertamina/Dok.Screenshot Video Amatir Warga Nabire)

Nabire, Sebuah mobil jenis Avanza dengan nomor polisi PA 1843 KE, mengalami ledakan di depan SPBU Kimi, Distrik Teluk Kimi Nabire, Selasa (12/04/2022).

Hal itu diinformasikan oleh warga Nabire melalui grup Whatsapp Nabire.Net. Menurut warga, mobil tersebut memiliki tangki bahan bakar modifikasi.

Hal itu dibenarkan oleh Branch Manager Pertamina Rayon VI Papua, Said Abu Bakar, kepada Nabire.Net, Selasa sore.

Kepada Nabire.Net, Said mengatakan kasus tersebut sudah ditangani oleh Dit Intel Polres Nabire. Untuk kronologis dan tindakan yang dilakukan terhadap korban dan termasuk juga pelaku, sedang dialami oleh pihak berwenang.

“Kami dari Pertamina hanya menyarakan agar kasus ini diusut tuntas terus sampai P21. Hal seperti ini jangan sampai dibiarkan atau dilepas begitu saja,” tegas Said Abu Bakar.

Hal yang sama juga disampaikan Area Manager Communication Relation and CSR Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial and Trading Regional Papua Maluku, Edi Mangun, kepada Nabire.Net, Selasa sore.

Edi berharap. aparat Kepolisian dari Polres Nabire dapat melakukan penyelidikan atas kejadian ini.

“Jika apa yang dilakukan ini mengarah kepada tindakan melawan hukum dalam hal BBM, apalagi BBM bersubsidi, maka dapat dilakukan proses penindakan yang tegas sesuai UU yang berlaku,” pungkas Edi Mangun.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.