Main Agresif, Persipura Jayapura Kunci Tiga Poin Di Kandang Sendiri

Persipura Jayapura berhasil mengunci tiga angka di kandang sendiri, setelah berhasil mengandaskan perlawanan tamunya, Sriwijaya FC dengan skor tipis 1-0, pada lanjutan Liga 1 Indonesia. Kunci kemenangan Persipura di laga ini yakni agresivitas para pemain sepanjang 90 menit laga.

Dominasi anak asuh Amilton Silva De Oliviera diakui oleh kubu Sriwijaya FC. Walaupun Mutiara Hitam turun tanpa roh mereka Boaz Salossa yang memperkuat Timnas. Subangkit, pelatih Sriwijaya FC, memuji agresivitas anak-anak Persipura, lewat kaki Ian kabes, Frisca Womsiwor dan Imanuel Wanggai.

Dengan bermain agresif, Persipura mampu menciptakan sejumlah peluang, walaupun hanya 1 gol yang tercipta di menit ke 26 lewat sontekan keras Frisca Womsiwor.

Frisca sendiri memuji kolektivitas rekan-rekannya, dan kemenangan ini ia persembahkan untuk Persipuramania dan warga Papua.

Hal senada juga diungkapkan Amilton Silva De Oliviera yang memuji kreativitas dan pressing ketat anak asuhnya, walaupun lemah dalam finishing.

Namun secara keseluruhan, Amilton bisa bernafas lega, karena dalam pertandingan ini, Persipura tidak diperkuat 3 pilarnya yakni Boaz, Hilton Moreira dan Muhammad Tahir.

Dengan hasil ini, posisi Persipura terkatrol ke posisi 7 dari posisi 10 klasemen sementara, dengan torehan 30 poin. Sedangkan Sriwijaya FC terpaku di posisi ke -12, selisih 4 poin dibawah Persipura.

Di laga berikutnya, Mutiara Hitam akan menghadapi Mitra Kukar, 17 September mendatang, di Stadion GOR Aji Imbut, Kutai Kartanagera.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *