Langkah Proaktif Babinsa Koramil 1705-01/Nabire, Berikan Gizi Tambahan untuk Atasi Stunting di Kelurahan Siriwini Nabire

(Langkah Proaktif Babinsa Koramil 1705-01/Nabire, Berikan Gizi Tambahan untuk Atasi Stunting di Kelurahan Siriwini Nabire)

Nabire, Dalam rangka mengatasi permasalahan stunting khususnya di kabupaten Nabire, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire, memberikan gizi tambahan kepada anak-anak yang berada di Kelurahan Siriwini, Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Papua Tengah, Selasa (28/11/2023).

Anggota Babinsa yang memimpin kegiatan ini yaitu Serka Senum bersama dengan anggota lainnya.

Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk membantu pemerintah sebagai upaya penanganan stunting. Adapun bantuan pemberian gizi tambahan merupakan wujud nyata kepedulian TNI dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat dan meningkatkan kesejahteraan melalui gizi.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Koramil 1705-01/Nabire, Serka Senum dan anggota Babinsa lainnya memberikan telur, bubur kacang hijau dan susu kepada anak-anak sehingga pertumbuhan anak-anak bisa lebih baik.

Danramil 1705-01/Nabire, Kapten Inf Hengky Sawaka, menyampaikan, kegiatan seperti ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat baik orang tua maupun anak anaknya. Kegiatan ini juga perintah langsung dari Komando Atas kepada Babinsa di wilayahnya untuk memberikan makanan tambahan bergizi secara langsung kepada warganya khususnya di wilayah binaan.

Ketua Posyandu setempat, Ibu Marthina Insiur tak bosan-bosannya menunjukan kepada Babinsa Koramil 1705-01/Nabire yang mana anak-anak di Kelurahan Siriwini yang kurang gizi, dan Ibu Marthina Insiur menyampaikan banyak terima kasih kepada Babinsa yang mau peduli tentang gizi pada anak anak di Kelurahan Siriwini.

[Nabire.Net]




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *