Koramil 1705-04/Napan Bantu Budidaya Ikan Lele Petani Kampung Biha Distrik Makimi

Bertempat di kolam milik Bapak Sariman Kampung Biha Distrik Makimi, Babinsa Koramil 1705-04/Napan Sertu Muyani bersama Sertu Tri yuswanto membantu Bapak Sariman selaku peternak ikan mas untuk proses budidayanya agar bisa berkembang biak dengan baik, pada hari rabu lalu 28 juni 2017.

Memelihara ikan mas merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat di wilayah Distrik Makimi untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Bapak Sariman adalah salah satunya. Ia memiliki kolam seluas 3/4 hektare untuk membudidayakan ikan mas.

Ikan Mas hidup di air tawar, bisa berkembang biak menjadi induk dan menghasilkan telur pada umur sekitar 8 hingga 9 bulan. Apabila sudah menetas, bibit ikan mas yang ada harus segera dipindahkan agar tidak dimakan oleh ikan mas yang lain serta bisa berkembang biak dengan baik.

Dalam kesempatan tersebut, di sela-sela kegiatan Sertu Muyani membantu pak Sariman, ia menyampaikan kepada pak Sariman perlu adanya kelompok atau perkumpulan bagi para petani budidaya ikan mas, agar bisa sama-sama bekerja dan belajar mengembangbiakkan ikan tersebut. Dengan demikian Sertu Mulyani sampaikan, setiap kendala yang ada bisa di selesaikan dengan cara bersama-sama.

Menanggapi apa yang disampaikan dan bantuan yang diberikan Sertu Mulyani, Bapak Sariman sekeluarga pun mengucapkan banyak terimakasih.

(Kodam17Cen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *