Kontak Tembak di Distrik Serambakon Pegubin Papua, Satu Anggota Polri Gugur

Kontak Tembak di Distrik Serambakon Pegubin Papua, Satu Anggota Polri Gugur

(Kontak Tembak di Distrik Serambakon Pegubin Papua, Satu Anggota Polri Gugur)

Pegunungan Bintang, Pada hari Senin, tanggal 18 September 2023, sekitar pukul 11.00 WIT, sebuah insiden serius terjadi di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon. Insiden tersebut melibatkan kontak tembak yang terjadi antara Aparat Keamanan yang sedang menjalankan patroli dalam rangka operasi Tindak ODC 2023, dengan pasukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dalam kejadian ini, seorang anggota aparat keamanan gugur. Briptu Rudi Agung, seorang anggota dari Tindak ODC 2023/BM Sulut, tewas di tempat akibat luka tembak yang dialaminya. Luka tembak tersebut mengenai bahunya dan menembus bagian belakang tubuhnya. Korban, Briptu Rudi Agung, dinyatakan meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, petugas keamanan masih aktif dalam pengejaran terhadap anggota KKB yang terlibat dalam kontak tembak tersebut. Namun, belum ada perkembangan informasi terbaru yang dapat dilaporkan oleh petugas yang tengah melakukan pengejaran.

Insiden ini menunjukkan eskalasi ketegangan yang berlangsung di sebagian wilayah Papua, di mana Aparat Keamanan berusaha keras untuk menanggulangi aksi kelompok bersenjata yang terlibat dalam berbagai tindak kekerasan. Keamanan dan stabilitas daerah ini tetap menjadi perhatian utama bagi pemerintah setempat.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *