Ketua Asosiasi DPRD Papua Tengah Minta OAP Diutamakan Dalam Kabinet Kerja Pemerintah Papua Tengah

Ketua Asosiasi DPRD Papua Tengah Minta OAP Diutamakan Dalam Kabinet Kerja Pemerintah Papua Tengah

(Ketua Asosiasi DPRD Papua Tengah Minta OAP Diutamakan Dalam Kabinet Kerja Pemerintah Papua Tengah)

Deiyai, Ketua DPRD Kabupaten Deiyai, Petrus Badokapa, yang juga Ketua Asosiasi DPRD Papua Tengah, meminta kepada Penjabat Gubernur Papua Tengah dan Pj. Sekda serta pemerintah pusat melalui Kemendagri, untuk mengutamakan Orang Asli Papua dalam kabinet kerja pemerintahan Provinsi Papua Tengah.

Hal itu disampaikan Petrus Badokapa dalam rilis persnya yang diterima Nabire.Net, Jumat (02/12/2022).

Dikatakan Petrus Badokapa, ada banyak orang pintar asli Papua yang merupakan anak negeri Papua Tengah yang memiliki kemampuan di berbagai bidang.

Lanjut Petrus, awal pembangunan Provinsi Papua Tengah harus didasarkan pada pondasi dalam membnagun orang asli Papua Tengah, karena orang Papua Tengah yang paham karakter dan budaya Orang Asli Papua.

Petrus juga menegaskan bahwa kehadiran Provinsi Papua Tengah adalah untuk memberdayakan orang asli Papua Tengah agar dapat membangun daerahnya sendiri.

“Kami wakil rakyat meminta dengan hormat kepada delapan Bupati, bahwa kalau ada pengusulan para Birokrat dari daerah ke Provinsi, harus mengusulkan putra-putri asli dari daerah masing-masing. Jangan mengusulkan orang yang bukan orang asli dari daerah tersebut,” lanjutnya.

Sebagai wakil rakyat yang berasal dari Provinsi Papua Tengah, Petrus Badokapa menolak dengan tegas penempatan dalam birokrasi di luar dari orang asli Papua Tengah, sebagaimana telah diatur dalam UU Otsus Nomor 2 Tahun 2022.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *