Kapolri Akan Tambah Kuota Penerimaan Bintara Polri Khusus Warga Papua Sebanyak 61 Orang

kapolri

Mabes Polri memastikan akan menambah kuota bagi penerimaan Bintara Polri khusus untuk masyarakat Papua sebanyak 61 orang. Selain itu, Mabes Polri juga akan menurunkan standar tingkat kelulusan bagi calon bintara asli Papua.

“Kami memahami permasalahan yang dialami masyarakat Papua, karena Papua adalah bagian NKRI. Jika memang masyarakat menginginkan kebaikan, tentu kami akan bantu. Termasuk soal kuota dan standar kelulusan bagi calon bintara Polri,” kata Kapolri Jenderal Badrotin Haiti, saat menerima panitia khusus apirmasi tentang rekrutmen anggota Brigadir Polisi di Papua, di Jakarta, Jumat (18/6/2015).

Kapolri menambahkan, khusus untuk tahun ini, Mabes Polri memberikan tambahan kuota sebesar 61 orang bagi masyarakat Papua yang akan mendaftarkan diri menjadi anggota Polisi melalui polda-polda di Papua. “Kita berharap, apa yang kita berikan ini bisa memenuhi sebagian keinginan masyarakat,” katanya.

Badrotin Haiti juga berpesan kepada masyarakat Papua agar bersama-sama Polri ikut menjaga kamtibmas, sehingga keamanan di tanah Papua bia benar-benar tercipta. “Jumlah anggota polisi di Papua sangat sedikit jika dibanding dengan luas wilayahnya. Karena itu, peran serta masyarakat sangat diperlukan,” katanya.

Hopni Simbia, ketua panitia apirmasi yang menemui Kapolri mengungkapkan, apa yang disampaikan Kapolri tentu memberikan harapan yang baik bagi anak-anak muda Papua. Sehingga mereka bisa memiliki kesempatan yang sama dengan masyarakat Indonesia lainnya ikut terlibat dalam kamtibmas di dalam Polri.

“Kita berterima kasih kepada bapak Kapolri dan kami akan terus ikut menjaga kamtibmas, baik diminta maupun tidak diminta oleh kepolisian,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *