Jelang Natal, Miras Masih Merajalela Di Deiyai, Dogiyai dan Paniai

(Miras masih jadi masalah di Deiyai, Paniai dan Dogiyai, jelang natal)

Deiyai – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, minuman keras masih merajalela di kabupaten Deiyai, Dogiyai dan Paniai. Orang-orang masih mengkonsumsi miras seperti biasa.

Hal itu disampaikan Dominggus Badii, selaku Tokoh Pemuda Meeuwodide, Sabtu (21/12).

Dominggus mengungkapkan, di ketiga daerah tersebut, banyak orang mengkonsumsi miras. Ia khawatir jika hal itu terus menerus dibiarkan, akan mengganggu perayaan Natal dan Tahun Baru.



Oleh karena itu, Domin berharap kepada Pemkab Deiyai, Dogiyai dan Deiyai agar segera membatasi dan memberantas peredaran miras yang dilakukan oleh para pemasok, pengedar dan penjual miras di ketiga wilayah itu.

“Jelang natal ini bukan saja penambahan pasukan militer yang membuat masyarakat panik, takut dan trauma, tapi miras juga adalah masalah serius yang harus diwaspadai dan ditangani semua pihak, terutama pemerintah daerah”, katanya.

(Dominggus Badii, Tokoh Pemuda Meeuwodide)

Kata Domin, Pemerintah sebagai wakil Allah seharusnya melindungi, mengayomi dan menyelamatkan rakyatnya dari berbagai masalah yang terjadi, mulai dari miras, judi, penambahan pasukan militer dan lain sebagainya.

[Nabire.Net/D.B]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *