Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara Dari Kabupaten Nabire Untuk Anggota DPR-RI, DPD-RI Dan DPRD Provinsi

1

Perhitungan suara Pemilu Legislatif 2014 tingkat Nabire telah selesai dan hasil rekapitulasiya telah dibawa ke KPU Jayapura.

Berdasarkan perhitungan suara di tingkat KPU Nabire, untuk tingkat DPRD Provinsi, Partai PKB memperoleh suara tertinggi di Nabire, dengan meraih 28.155 suara. Posisi kedua diduduki oleh Partai Hanura dengan 21.252 suara, sedangkan posisi ketiga terbanyak diraih oleh Partai PPP dengan suara 15.073.

Untuk tingkat DPR-RI, suara terbanyak diraih oleh Partai Nasional Demokrat yang meraih 25.189 suara, diikuti oleh Partai Keadilan Sejahtera yang meraih 20.993 suara. Dan Partai Kebangkitan Bangsa menduduki urutan ketiga terbanyak perolehan suara untuk anggota DPR-RI dengan mengantongi 19.216 suara.

Sedangkan untuk rekapitulasi perolehan suara di Kabupaten Nabire bagi calon anggota DPD-RI, suara terbanyak diraih oleh Daniel Butu, dengan mengantongi 23.230 suara dari 15 distrik di Kabupaten Nabire. Urutan kedua diraih oleh Toni Victor Mandawiri Wanggai, M.A, dengan 22.826 suara. Kedua calon anggota DPD-RI dari Nabire tersebut menggunggulo 23 calon anggota DPD-RI lainnya yang masuk wilayah pemilihan Kabupaten Nabire.

Adapun untuk Pleno penetapan anggota DPRD Kabupaten Nabire, rencananya baru akan ditetapkan tanggal 22 Mei 2014 mendatang.

One Response to Hasil Rekapitulasi Perhitungan Suara Dari Kabupaten Nabire Untuk Anggota DPR-RI, DPD-RI Dan DPRD Provinsi

  1. Furniture Jepara berkata:

    semoga tidak ada intrik kecurangan..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *