Harga Beras di Intan Jaya Berangsur Normal

(Harga Beras di Intan Jaya Berangsur Normal)

Intan Jaya, Harga beras di kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, perlahan-lahan berangsur normal menjelang bulan suci ramadhan. Salah satunya di Pasar Yokatapa, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Salah satu pedagang beras, Mas Dauri (28), saat ditemui, Kamis (29/02/2024), mengatakan, harga beras menurutnya masih normal. Bahkan jenis beras premiumpun masih normal.

Diketahui, harga beras jenis medium di Pasar Tradisional milik Mas Dauri dijual seharga Rp 250.000 – 450.000 untuk 5-10 kg, yang sebelumnya mencapai harga Rp 300.000 – 500.000.



Sedangkan, harga beras jenis premium 20-50 Kilogram yakni Rp 1.100.000 yang sebelumnya Rp 1.200.000.

“Harga beras di sini masih normal dan Kalau untuk penjual itu hal biasa-biasa saja. Masih normal dan wajar,” ucap Mas Dauri.

Mas Dauri juga menambahkan jika harga tersebut dijual kepada masyarakat jauh lebih murah dibanding saat terjadinnya gejolak atau adannya gangguan keamanan hingga menghambat masuknya suplai kebutuhan pokok ke kota Sugapa.

“Sehingga untuk saat ini, dan menjelang bulan Ramadhan juga saya yakin harga beras masih akan relatif stabil, mengingat situasi dan kondisi di daerah kabupaten intan jaya sudah mulai aman dan kondusif, disamping itu pulapenerbangan untuk angkutan bahan pangan sudah lancar sehingga harga beras pasti akan stabil,”, pungkasnya.

[Nabire.Net]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *