Dinas Pertanian & Perkebunan Nabire Telah Melaksanakan Beberapa Kegiatan Kelompok Tani Bagi OAP Di Nabire

index

Dinas Pertanian & Perkebunan kabupaten Nabire, melaksanakan beberapa kegiatan temu kelompok tani, yang sejalan dengan visi Bupati Nabire tahun 2010-2015 untuk membuka isolasi daerah untuk mewujudkan nabire yang berdaya guna, sejahtera, makmur, mandiri, maka dalam upaya pencapaian visi tersebut yang sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Nabire yakni pemberdayaan ekonomi masyarakat lokal.

Terkait dengan visi tersebut, Dinas Pertanian dan Perkebunan Nabire telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam tahun anggaran 2014 yang bersumber dari dana otsus, yang sasarannya kepada masyarakat asli papua. Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Nabire, Yasor Victor Sawo.

Kegiatan tersebut diantaranya kegiatan pengembangan budidaya jagung bagi masyarakat lokal sebanyak 18 kelompok, peningkatan sarana dan prasarana produksi kelapa dan kakao sebanyak 8 kelompok di Distrik Moora, kegiatan sekolah lapangan pengendalian hama terpadu bagi 14 kelompok, pengembangan jeruk 10 Hektar bagi masyarakat lokal 10 kelompok, dan penanganan pasca panen dan pemasaran hasil pertanian dan perkebunan bagi masyarakat lokal sebanyak 3 kelompok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *