Burhanuddin Pawenari Terpilih Sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 1 Nabire Angkatan 1979-2021

Burhanuddin Pawenari Terpilih Sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 1 Nabire Angkatan 1979-2021

(Burhanuddin Pawenari Terpilih Sebagai Ketua Alumni SMA Negeri 1 Nabire Angkatan 1979-2021)

Nabire, Bertempat di Aula SMA Negeri 1 Nabire, Senin (21/11/2022), telah dilaksanakan Musyawarah Besar I, Alumni SMA Negeri 1 Nabire.

Acara ini dihadiri para Alumni SMA Negeri 1 Nabire dari tahun 1979 hingga tahun 2021.

Hadir dalam acara ini, Kepala Satpol PP Nabire, AKP Burhanuddin Pawenari yang juga Alumni SMU Negeri 1 Nabire, para perwakilan Alumni dari tahun 1979 hingga 2021, Sekda Nabire, Herman Kayame, ST., MT., Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Nabire, Dra. Dina Pidjer, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nabire, Septina Auparay S.Pd M.Pd, serta tamu undangan lainnya.

Acara dibuka dengan penyambutan tamu VIP menuju Aula SMANSA Nabire sambil dilakukan pemutaran film dokumenter sejarah SMANSA Nabire.

Acara dilanjutkan dengan sambutan baik oleh Kepala SMANSA Nabire, Septina Auparay S.Pd M.Pd, sambutan Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Nabire, Dra. Dina Pidjer.

Acara juga diisi dengan tarian kreasi modern, serba serbi dan musik.

Selain itu dalam Mubes I ini dibahas tentang pasal-pasal dalam AD/ART dan tinggal menunggu untuk disahkan oleh Tim Formatur.

Terpilih sebagai Ketua Alumni SMANSA Nabire adalah Burhanuddin Pawenari yang merupakan Kasat Pol PP Nabire. Burhanuddin akan menjadi Nahkoda Alumni SMANSA Nabire periode 3 tahun ke depan.

Selanjutnya, akan menjadi tugas Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan.

Sambutan Ketua Terpilih Alumni SMANSA Nabire

Dalam sambutannya, Burhanuddin mengatakan, sumber dana yang diperoleh Panitia untuk kegiatan ini, bersumber dari alumni SMANSA Nabire dari angkatan 1979 hingga 2021. Dana yang terkumpul sebesar Rp.100.743.000.-

Dana tersebut sudah didistribusikan ke masing-masing seksi sejumlah Rp.88.943.000,-

Lanjut Burhanuddin, dana yang tersisa Rp.11.800.000,-. Dan apabila ada dana tambahan, maka dana tersebut akan diserahkan kepada Pengurus terpilih.

Diakhir sambutannya, Burhanuddin Pawenari, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nabire, dan semua pihak yang mendukung kegiatan ini.

Burhanuddin menegaskan bahwa hadirnya Alumni SMANSA Nabire ini didasarkan atas kecintaan kepada almamater bukan untuk kepentingan-kepentingan tertentu.

Sambutan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nabire

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Nabire, Septina Auparay, S.Pd., M.Pd., dalam sambutannya mengatakan, banyak alumni SMANSA Nabire yang telah bekerja di pemerintahan yang bisa membantu SMA Negeri 1 Nabire, demi kemajuan SMA Negeri 1 Nabire ke depannya.

“Akhirnya saya beserta Bapak/Ibu Guru SMA Negeri 1 Nabire dan juga adik-adik atau siswa-siswi tahun 2022/2023, kami mengucapkan selamat melaksanakan Musyawarah Besar I SMA Negeri 1 Nabire. Sukses untuk alumni, sukses juga untuk SMA Negeri 1 Nabire,” tegas Septina Auparay.

Sambutan Kepala Dinas Pendidikan Nabire

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Nabire, Dra. Dina Pidjer, dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah kabupaten Nabire melalui Dinas Pendidikan Nabire, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada para alumni yang mempunyai gagasan, untuk menyelenggarakan Mubes I Alumni SMANSA Nabire.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini pula, atas nama pemerintah kabupaten Nabire, melalui Dinas Pendidikan Nabire, mengucapkan selamat datang kepada para alumni yang telah jauh-jauh datang ke Nabire untuk mengikuti Mubes I Alumni SMANSA Nabire,” kata Dina Pidjer.

Dina Pidjer juga mengapresiasi seluruh alumni dan paniitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik sehingga pelaksanaan Mubes I Alumni SMANSA Nabire dapat dilaksanakan dengan penuh ceria.

Kesan & Pesan Ketua Alumni SMANSA Nabire angkatan 1995, Syarifuddin

“Kami dari alumni SMA Negeri 1 Nabire angkatan 1995, ingin menyampaikan selamat dan sukses atas terlaksananya Mubes I SMANSA Nabire. Harapan kami selaku Ketua Alumni SMANSA Nabire angkatan 1995, dengan terpilihnya Ketua nanti, akan memberikan kontribusi yang baik buat sekolah dan terutama program-program yang akan ditunjang kepada kita semua alumni-alumni yang ada,” kata Syarifuddin.

Pelaksanaan Musyawarah Besar I Alumni SMA Negeri 1 Nabire angkatan 1979-2021 berjalan dari pagi hingga Senin petang dengan aman dan lancar.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *