Bupati Nabire Ajak Wisudawan/Wisudawati USWIM Nabire Jangan Jadi Penonton di Papua Tengah

Bupati Nabire Ajak Wisudawan/Wisudawati USWIM Nabire Jangan Jadi Penonton di Papua Tengah

(Bupati Nabire Ajak Wisudawan/Wisudawati USWIM Nabire Jangan Jadi Penonton di Papua Tengah)

Nabire, Sebanyak 443 orang mahasiswa Universitas Satya Wiyata Mandala (USWIM) Nabire dari 5 Fakultas, mengikuti acara wisuda Strata Satu, Angkatan 21, tahun akademik 2022/2023, kamis (24/11), bertempat di Kampus USWIM Kalibobo Nabire.

Turut hadir dalam acara wisuda ini, Pj.Gubernur Papua Tengah, DR. Ribka Haluk S.Sos., MM., Bupati Nabire, Mesak Magai., S.Sos., M.Si., Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIV Papua & Papua Barat, Suriel Mofu,S.Pd,M.Ed.TEFL.M.Phil,D.Phil, Ketua Yayasan Wiyata Cenderawasih, Tom Yawan, Bupati Deiyai, Ateng Edowai, unsur Forkopimda kabupaten Nabire, para Pimpinan BUMN/BUMD, serta para wisudawan dan wisudawati beserta keluarga.

(Baca Juga : Wisuda 443 Mahasiswa USWIM Nabire Angkatan XXI Tahun Akademik 2022/2023)

Adapun wisudawan  dan wisudawati terdiri dari 167 orang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), 93 orang dari Fakultas Pertanian dan Peternakan (FAPERTANAK), 15 orang dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), 15 orang dari Fakultas Perikanan dan Kelautan dan 153 orang dari Fakultas Teknologi dan Rekayasa.

Bupati Nabire, Mesak Magai dalam sambutannya mengatakan, “Saya atas nama pemerintah daerah kabupaten Nabire mengucapkan selamat atas terlaksananya Rapat Terbuka Senat USWIM Nabire yang selama ini berjuang dalam dunia pendidikan pada khususnya di kabupaten Nabire,” kata Bupati Mesak Magai.

USWIM Nabire telah melahirkan para sarjana yakni insan cendekiawan yang siap mengemban amanat bangsa dan negara sesuai amanat UUD 1945 yang dituangkan dalam UU Nomor 20 tahun 2003 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.

¬†“Saya sampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan dan wisudawati, semoga ilmu yang diperoleh bisa dikelola dengan baik dalam menopang masa depan anda dengan penuh amanah dan bertanggung jawab sebagai warga yang berpendidikan di tengah-tengah masyarakat. Jangan kita puas dan sombong dengan gelar yang kita peroleh hari ini, tetapi kita tunjukkan ilmu yang kita peroleh dengan tindakan nyata, sikap yang baik dan berintegritas dan berilmu dengan berbagai semua kaedah-kaedah yang berlaku. Semakin tinggi ilmu seseorang maka semakin bercahaya wajahnya,” kata Mesak Magai.

“Perjalanan anda masih jauh, jalan kehidupan masih panjang terbentang, kehidupan itu adalah tantangan dan perjuangan, sekeras apapun tantangan jangan lupa berdoa, agar kita semakin berharga di dalam masyarakat. Semua keberhasilan dan kesuksesan adalah hasil dari sebuah pemikiran dan perjuangan. Hari ini, pahami bahwa ilmu pengetahuan dan teknologi tidaklah sempurna tanpa landasan ilmu dan kepercayaan kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Sehingga apa yang saudara kerjakan dapat menjadi berkat bagi saudara dan masyarakat Nabire dan Papua Tengah. Kepada orang tua dan keluarga, saya apresiasi setinggi-tingginya dalam dukungan kepada anak-anaknya sehingga berhasil meraih gelar sarjana dan secara tidak langsung, Bapak/Ibu telah membantu pemerintah untuk menciptakan SDM yang berkualitas,” lanjut Bupati Nabire.

“Provinsi Papua Tengah telah kita realisasikan. Ini merupakan suatu penghargaan dari pemerintah pusat kepada kita warga Nabire. Marilah mengembangkan diri dan jati diri kita, jangan jadi penonton untuk orang lain datang nikmati Provinsi Papua Tengah. Perjuangan Provinsi Papua Tengah sangat panjang. Hari ini mari kita berkarya. Ketika kita berkarya, maka akan menjadi berkat bagi anak cucu kita. Mari jaga keamanan kota Nabire. Jaga kebersihan kota Nabire, Nabire bukan milik saya tetapi milik Tuhan yang dititipkan kepada kita. Selamat dan terima kasih kepada seluruh keluarga besar USWIM Nabire dan juga sekaligus rekan-rekan alumni USWIM Nabire, dan selamat juga kepada para wisudawan/wisudawati dan selamat berbahagia juga bagi para keluarga wisudawan/wisudawati, Tuhan memberkati torang semua.

[Nabire.Net]


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *