Bupati Isaias Douw Belum Bolehkan Kapal Penumpang Masuk Nabire

(Pelabuhan Samabusa Nabire)

Nabire – Pemerintah kabupaten Nabire belum berani membuka akses transportasi laut, karena sulit mengawasi para penumpang yang datang ke Nabire maupun ke wilayah Meepago.

Hal itu disampaikan Bupati Nabire, Isaias Douw, dalam rapat koordinasi forkopimda Nabire, bertempat di ruang rapat Setda Nabire, senin (03/08).

Disampaikan Bupati Douw, penumpang kapal bukan hanya datang ke Nabire, tapi juga ke wilayah Meepago. Jika jebol tentu akan berbahaya bagi warga di pedalaman Meepago.

“Ini keputusan kami untuk lindungi masyarakat kami yang ada di wilayah kami,” tegas Bupati Isaias Douw, seperti dilansir Nabire.Net dari Humas Pemkab Nabire.

“Saya minta kepada TNI/Polri dan semua pihak ikut menjaga jalur-jalur masuk lewat darat dan laut. Karena selama ini belum ada penularan lokal di Nabire, semua kasus dari luar,” pinta Bupati.

Lanjut Bupati, Nabire adalah gerbang utama wilayah Meepago. Jika Nabire aman, otomatis wilayah Meepago juga aman.

“Apapun kebijakan yang saya dan teman-teman Bupati Meepago buat  adalah untuk keselamatan ribuan rakyat saya di Meepago,” pungkas Isaias Douw.

Seperti diketahui, pemkab Nabire menutup akses transportasi laut sejak 27 Maret 2020 lalu.

(Baca Juga : Pemkab Keluarkan Instruksi Pelarangan Kapal Tidar Berlabuh di Nabire)

Saat itu, kapal Pelni KM Tidar yang akan masuk di Nabire diminta untuk tidak berlabuh di pelabuhan Samabusa Nabire sehingga mengakibatkan sejumlah penumpang yang akan turun di Nabire diturunkan di Manokwari.

[Nabire.Net]


One Response to Bupati Isaias Douw Belum Bolehkan Kapal Penumpang Masuk Nabire

  1. Yulianus Tekege berkata:

    Pelabuhan Nabire Hingga saat ini, belum ada tanda-tanda beroperasinya kembali seperti biasa yang melayani pelabuhan Nabire. Hal tersebut disebabkan belum adanya ijin dari Asosiasi dari 5 Bupati Wilayah Meepago Atau ada alasan lain
    Kalau Ada alasan Tolong jelaskan ok

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *