Aksi Unjuk Rasa Menolak Penjabat Bupati Nabire Terkait Penunjukan Pejabat Eselon II

(Aksi Unjuk Rasa Menolak Penjabat Bupati Nabire Terkait Penunjukan Pejabat Eselon II)

Nabire, Buntut penunjukan Plt Kepala Dinas PUPR dan Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Nabire, yang dilaksanakan pada selasa siang (04/05/21), massa yang menamakan dirinya Asosiasi Masyarakat Pecinta Damai Nabire menggelar aksi unjuk rasa.

Aksi dilaksanakan di Kantor Bupati Nabire, Kantor Dinas PUPR Nabire, dan Kantor Dinas Kesehatan Nabire. Dalam aksi tersebut, massa membawa spanduk bertuliskan beberapa poin penting.

Di spanduk tersebut, massa dari Asosiasi Masyarakat Pecinta Damai Nabire, menolak caretaker Bupati Nabire, yang menurut massa, membonceng kepentingan salah satu kandidat calon Bupati Nabire.

Massa juga menolak penunjukan pejabat Eselon II yakni Kepala Dinas PUPR Nabire dan Kepala Dinas Kesehatan Nabire yang dilakukan Penjabat Bupati Nabire, Dr.Anton Mote, pada hari selasa (04/05/21).

Menurut massa, penunjukan tersebut tidak sesuai dengan UU Nomor 10/2016 tentang Pilkada, serta kebijakan Mendagri tentang larangan penggantian pejabat di daerah yang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.

Massa menempelkan spanduk tersebut di depan kantor Dinas PUPR Nabire dan kantor Dinas Kesehatan Jalan Merdeka Nabire.

Berdasarkan penelusuran informasi yang diterima Nabire.Net, diduga Penjabat Bupati Nabire, Dr.Anton Mote, telah menunjuk dua orang Pejabat Eselon II sebagai Pelaksana Tugas, pada hari selasa (04/05/21).

Kedua pejabat Eselon II yang ditunjuk menjadi Plt tersebut masing-masing Kepala Dinas Kesehatan Nabire dijabat oleh Piter Erari SE M.Si, dan Kepala Dinas PUPR Nabire dijabat oleh Norbertus Mote, SE, M.Si.

Jabatan Kadinkes lama dijabat oleh Dr.Frans Sayori, M.Kes, sedangkan jabatan Kadin PUPR Nabire sebelumnya dijabat oleh Yermias Pakage, SSTP, M.Si.

Keduanya ditunjuk menjadi Plt oleh Penjabat Bupati Nabire, sambil menunggu pejabat definitif.

Saat Nabire.Net meminta keterangan dari Penjabat Bupati Nabire, hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari Penjabat Bupati Nabire.

[Nabire.Net]


One Response to Aksi Unjuk Rasa Menolak Penjabat Bupati Nabire Terkait Penunjukan Pejabat Eselon II

  1. Yerry miagoni berkata:

    Lucu !tapi nyata sarjana S.E.menjabat Dinas kesehatan .inilah namanya latihan lain main lain.kapan bisa papua maju ya ?klu masih ada model birokrasi seperti ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *